Breaking

Post Top Ad

12/04/2021

Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian Lakukan Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Surabaya, pojokpudak.com


Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara gencar melakukan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, hal ini sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah teritorialnya, Sabtu (4/12/2021).


Seperti halnya yang dilakukan Sertu Dewa dan Serda Manullang Babinsa Kelurahan Perak Utara, Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian bersama stakeholder terkait melakukan tracing terhadap warga binaanya yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi postif Covid -19 di Jl Kalimas Baru ll GG. 01 No. 07  RT 05 RW 09 Kel Perak Utara Kec Pabean Cantian Surabaya.


Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Inf Sumarsono mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Babinsa yang sebelumnya mendapat pelatihan work shop Training of Trainer (TOT) Covid-19 untuk membantu pelaksanaan testing dan tracing.


"Semakin cepat data tracing dan testing yang masuk, maka langkah-langkah antisipasi akan segera dapat kita dilakukan, jadi lonjakan kasus positif dapat ditekan ," ungkap Danramil.


Tak cukup dengan testing dan tracing, lanjutnya, protokol kesehatan juga harus terus diterapkan dan jangan sampai abai guna menekan penyebaran Covid-19.


"Hingga saat ini, cara yang paling efektif untuk melawan virus ini selain dilakukan Vaksin juga disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Jadi diharapkan masyarakat semakin sadar terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga akan mempercepat  keberhasilan dalam penanganan Covid-19," pungkasnya. (Rom/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads