Breaking

Post Top Ad

12/23/2021

Camat Jusuf Ansyori Berharap Setiap Desa Bisa Menggali Potensi Desanya. Ingat Jangan Jadi Penonton Sebab 25 Desa Baru 4 Desa

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk kemajuan desa tentu saja peran Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa sangat dibutuhkan.


Hal itu, agar nantinya bisa menunjang hasil Pendapatan Asli Desa (PAD), kalau mereka ogah ogahan jangan harap desa bakal maju kedepannya. 


Untuk itu, Kades di harapkan menggali potensi desanya, salah satunya ialah dengan membuat wisata, baik itu wisata religi ataupun wisata wisata lain, yang bertujuan untuk menambah nilai pendapatan. Sekilas tutur Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kamis (23/12/2021) sore.


Kalau saya amati di wilayah Kecamatan Balongpanggang dari 25 desa yang memiliki  wisata ada 4 Desa diantaranya Desa Kedungpring yaitu dengan Rest Area Kedungpring dan Pasar Sapi, Desa Dapet di sana menyajikan Destinasi Wisata Budaya Dan Religi Petilasan Mbah Ronggo, sedangkan yang baru di Desa Kedungsumber yaitu menyuguhkan Wahana Gangga Buya (WGB) yang dalam waktu dekat bakal diresmikan dan Desa Balongpanggang dengan Pasar sapinya. Terang Jusuf Ansyori.


Masih Jusuf Ansyori," Kedepan saya berharap tidak hanya 4 desa, desa desa lainnya kalau bisa jangan hanya menjadi penonton, galilah potensi desa, saya yakin setiap desa pasti ada. Bila perlu belajar ke Desa Sekapuk. Tegasnya


Saya yakin, nantinya dengan adanya wisata selain menambah PAD desa juga telah membuka kesempatan kerja dan tambahan penghasilan bagi warga desa.


Dia menilai, pengembangan ekonomi lewat wisata sangat bagus karena tahan ketika menghadapi gejolak ekonomi. Karena jika wisata ini terpenuhi, optimistis hal ini akan menciptakan pertumbuhan ekonomi desa dan peningkatan ekonomi masyarakat. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads