Breaking

Post Top Ad

12/27/2021

Digital Marketing Kembangkan UMKM Desa Setro

Gresik, pojokpudak.com


Karena dampak dari Covid-19 yang membuat banyak kegiatan perdagangan beralih ke Online Selling. 


Hal ini menjadi salah satu permasalahan pedagang salah satunya pedagang di Desa Setro karena dagangan mereka menjadi sepi serta kurangnya pengetahuan tentang Digital Marketing. 


Dari permasalahan tersebut Mahasiswa KKN Tematik Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mempunyai ide untuk mengadakan acara Sosialisasi Digital Marketing yang diadakan di Balai Desa Setro Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik pada Senin 27 Desember 2021. 


Lutfy Richma Meylia
Mahasiswi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) Semester 7 selaku Ketua pelaksana kegiatan Sosialisasi Digital Marketing menuturkan," Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang digital marketing dan mengembangkan UMKM Desa Setro melalui GoFood. 


Dalam kegiatan ini mahasiswa tidak hanya mensosialisasikan tetapi juga memberikan bimbingan hingga warga paham dan bisa menjual di Merchant Online seperti GoFood. 


Selain itu warga yang mengikuti kegiatan sosialisasi akan di berikan banner sebagai salah satu syarat dari GoFood dan untuk mengenali tempat penjualan warga. 


Alhamdulillah, antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan ini sangat baik, walaupun pengoperasian aplikasi ini sedikit sulit tetapi warga mau untuk belajar serta mengembangkan bisnisnya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads