Breaking

Post Top Ad

12/26/2021

Kata Jusuf Ansyori : Selain Buat Kolam Pancing, Kalau Bisa Ada Tempat Pembibitan Ikan

Gresik, pojokpudak.com


Pemdes Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, merealisasikan satu persatu, apa yang sudah diprogramkan dalam mewujudkan Desa Dapet sebagai Destinasi Wisata yang ada di Gresik selatan yakni "DESA WISATA BUDAYA", yang salah satu obyeknya adalah WISATA KOLAM PANCING MBAH RONGGO, yang resmi dibuka pada hari Minggu, 26 Desember 2021.


Lokasi yang berada sebelah barat obyek wisata "Petilasan Ronggolawe" ini saat pembukaan dihadiri oleh Camat Balongpanggang Moch.Yusuf Ansori, Kepala Desa Dapet Siswadi dan perangkat desa, Ketua BPD Poniran dan anggota, serta tokoh masyarakat dan elemen desa lainnya.


Kepala Desa Dapet Siswadi kepada media menyampaikan bahwa obyek kolam pancing ini secara pengelolaan dipercayakan kepada BUMDes, sehingga segala bentuk kreatifitas dan kebijakan untuk kemajuannya kolam pancing ini ada ditangan BUMDes, namun tetap jaga komunikasi yang inten lintas sektoral terutama dengan Pemdes, pesannya.


Selain itu Siswadi yang juga Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang Ini, berharap ini bisa diikuti oleh penanggung jawab pada obyek lainnya sehingga ada keseimbangan dan menjadi daya tarik tersendiri sehingga ketertarikan masyarakat umum untuk datang ke Desa Dapet ini bisa banyak pilihan, dengan harapan roda perekonomian juga kena dampak positifnya, terutama para pelaku UMKM Desa, Ia juga menjelaskan dengan kolam pancing ini sudah mampu memberdayakan petugas (menyerap beberapa tenaga kerja) mulai parkir, kedai minuman dan pelaksana kegiatan.


Siswadi juga menceritakan bahwa segala bentuk pengembangan yang ada di Desa Dapet ini, tidak meninggalkan unsur unsur budaya, bahkan pembukaan kolam pancing ini tetap diawali dengan TUMPENGAN dan DOA BERSAMA (sebagai aplikasi Unsur Tradisi dan Religi), semoga kedepan  BUMDes semakin berkembang dan Desa Dapet semakin maju dengan masyarakat yang Sejahtera, pungkas mantan ketua PPDI Gresik yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini. 


Sementara Camat Balongpanggang Moch Yusuf Anshori, menyampaikan Apresiasi kepada Pemdes dan BUMDes Dapet yang telah mewujudkan satu unit usaha baru yakni kombinasi Wisata dan usaha yang dikemas dalam bentuk obyek wisata kolam pancing.


Yusuf juga berharap ini perlu dikembangkan artinya juga harus ada tempat pembibitan ikan sehingga bisa terjadi sirkulasi yang bersistem, termasuk ketersediaan airnya.


Semoga ini bisa semakin sukses dan bisa menjadi inspirasi bagi desa desa lain yang ada di Kecamatan Balongpanggang, pungkasnya. (*/Dyo)


Adapun peserta yang ikut dalam pemancingan tersebut selain warga Dapet juga di ikuti para pecinta pancing dari komunitas Pancing Lamongan dan Mojokerto, dan dalam pelaksanaan ini pengelolah juga Mem berikan kejutan kejutan yang spontan berupa doorprize di Lokasi pemancingan yang dibuka setiap hari ini. (Za/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads