Breaking

Post Top Ad

12/03/2021

Launching BBS 1000 Tiket Ludes 15 Menit

Gresik, pojokpudak.com


Nurul Yatim Kepala Desa Baron kecamatan Dukun Kabupaten Gresik bersama Pemdes serta unsur desa lainnya telah berhasil mewujudkan satu Destinasi wisata guna menopang rosa perekonomian masyarakat, hal ini ditandai dengan di launchingnya Wisata Desa Kolam Renang Beluron Bengawan Solo (BBS), Pada hari Jum'at, 3 Desember 2021.


Acara tersebut dihadiri Kepala Disparbud Gresik beserta rombongan, Jajaran Muspika Dukun, serta undangan lainnya, juga menghadirkan Artis You Tubber yakni Zidan Tri Swaka.


Kades Baron Nurul Yatim menyampaikan "Syukur Alhamdulillah, Wisata ini bisa terselesaikan dan bisa di launching hari ini".serta juga respon publik juga cukup lumayan bagus, terbukti pengelolah Wisata  menyiapkan tiket sebanyak 1000 hari ini, namun dalam waktu 15 menit habis terjual.


Lebih lanjut Kepala Desa Baron yang juga ketua AKD Kabupaten Gresik ini menceritakan bahwa Awal mula perencanaan Destinasi Wisata ini terinspirasi dari kondisi prihatin sebelumnya yakni Desa Baron yang mengalami bencana tahunan banjir luapan bengawan Solo, dan dari sinilah Saya selaku kepala desa Baron bersama sama stakeholder lainnya menyepakati adanya Destinasi Wisata air dengan Nama Beluron Bengawan Solo (BBS), kita ambil nama BELURON dengan kronologi kebiasaan anak anak bermain (Beluron) saat terjadi banjir, terangnya.



Terkait dengan sektor ekonomi, Yatim menyampaikan bahwa ini bisa mendongkrak roda perekonomian yang ada di desa, sebab Ini sudah menyerap 25 tenaga kerja, sederetan stand kuliner dan UMKM juga berjalan, selain itu Wisata renang BBS ini letaknya strategis yang bisa menyedot pengunjung dari dua kabupaten yakni Kabupaten Lamongan dan Gresik sendiri. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads