Breaking

Post Top Ad

12/29/2021

Patung Dewi Gangga Bakal Ada Di WGB

Gresik, pojokpudak.com




Keseruan Wahana Gangga Buya (WGB) yang berlokasi di Desa Kedungsumber sebentar lagi segera miliki ikon berupa patung Dewi Gangga setinggi 1,5 meter dan lebar 50cm, dengan tambahan 3 batu berukuran besar. 


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/wgb-ujicoba-sepeda-pantai-guna-memikat.html#.YcQdqOG707g.whatsapp


Hal tersebut membuat pengelola WGB berbenah untuk lebih memperindah suasana.


Harapannya dengan adanya patung tersebut bisa menjadi pendukung dalam pengembangan WGB. Begitu secuil kata Wahono Yudo selaku Kepala Desa (Kades) Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (29/12/2021) sore.

                Kades Kedungsumber 
          Wahono Yudo beserta Istri


Lebih jauh Wahono Yudo menuturkan," patung tersebut bertujuan untuk menyesuaikan dengan lokasi wisata yang ada dengan dikelilingi pertanian padi serta keindahan danaunya, yang dikenal atau dipercaya membawa berkah buat petani pada masa musim tandur dan panen.


Lebih jauh Wahono Yudo menjelaskan, Alhamdulillah saat ini pengembangan wisata WGB masih berjalan 70 persen. Targetnya tempat wisata itu sebentar lagi akan dilaunching.  


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/kades-wahono-yudo-suguhkan-wahana.html#.YbdqQIq0k88.whatsapp


“ Ini merupakan program pengembangan desa wisata khusus yang ada di Desa Kedungsumber, ini upaya untuk menunjukkan bukti keseriusan Pemerintah Desa, Pemuda dan seluruh elemen masyarakat sekitar. Nah patung Dewi Gangga adalah ikonnya. Alhamdulillah sudah selesai proses pembuatan, Insyaallah Jumat (31/12/2021) bakal di taruh WGB. 


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/wgb-bakal-ramai-pengunjung-dengan.html#.YcNkjHfQdNI.whatsapp


Jika sudah terpasang patung itu bisa menjadi ikon untuk selfi dari pengunjung WGB yang datang. 

Masih Wahono Yudo," Selain itu pihaknya juga mensupport bebek - bebekan, sepeda air, pondok bambu (Gasebo) dengan total 9 unit dan saat ini masih terpasang 4 unit.


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/selalu-berbenah-wahana-gangga-buya.html#.YbjEG4TGcNx.whatsapp


“Jadi pengembangan WGB di sana tidak hanya itu saja, ada juga wisata budaya Ngopi dan kuliner hasil karya warga sekitar. Nah antar destinasi wisata itu bakal saling terkoneksi dan bisa jadi paket wisata,” ujarnya.


Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/camat-jusuf-ansyori-berharap-setiap.html#.YcSXzELQYJw.whatsapp


Sementara itu saat dihubungi terpisah Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengapresiasi pada Kades Kedungsumber dengan WGB nya, karena nantinya bisa menunjang Pendapatan Asli Desa (PAD). 

Camat Balongpanggang
Jusuf Ansyori


Menurutnya dengan inovasi desa wisata ini akan bisa menambah percepatan pemulihan perekonomian bagi masyarakat Desa Kedungsumber sekaligus dapat membuka lapangan pekerjaan baru. Tambahnya. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads