Breaking

Post Top Ad

1/24/2022

Anak - Anak Di Balongpanggang Akhirnya Mau Divaksin, Minta Digendong Pak Babinsa Serda Sufyanto

Gresik, pojokpudak.com


Serbuan Vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 Tahun masih berlangsung dengan segala macam keunikan dan kelucuan yang dilakukan anak-anak.


Kehebohan tak luput ketika anak-anak mengetahui petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Dapet mulai menyiapkan peralatan vaksinasi, Senin (24/1/2022).


Bertempat di UPT Puskesmas Dapet, kegiatan vaksinasi tidak hanya dilakukan kepada anak-anak saja tetapi juga diikuti oleh Guru, serta Masyarakat umum dan lansia. Saat ini Vaksin dengan Dosis kedua dan Dosis ketiga (Booster) diberikan dengan Jenis vaksin Sinovac.


Pelaksanaan vaksinasi dipantau oleh Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang, Serda Sufyanto sebelumnya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan Protokol kesehatan, tetapi ketika giliran anak-anak yang divaksin mulai muncul kehebohan, ada yang menangis, histeris dan takut karena akan disuntik, sehingga Serda Sufyanto menghampiri dan membujuk dengan caranya, dan berhasil.


Serda Sufyanto mengatakan, “Hari ini yang mendapatkan vaksinasi secara keseluruhan berjumlah 123 orang, tetapi ketika tiba waktunya anak-anak, harus diberikan perhatian khusus agar mau dan tidak takut, bahkan tadi ada salah satu anak mau disuntik tetapi minta saya gendong, dan saya mengamini permintaanya ternyata terbukti dengan saya damping mereka lebih berani dan nyaman dan berhasil disuntik tanpa ada rasa takut ataupun cemas seperti sebelumnya, saya ikut senang bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan anak-anak.”bangganya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads