Breaking

Post Top Ad

1/24/2022

Merawat Bonsai Bernilai Jutaan, Ini Cerita Kades Priyono

Gresik, pojokpudak.com


Banyak sekali cara untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat agar tidak jenuh. Apalagi kegiatan bermanfaat tersebut adalah sebagian dari hobi.


Sehingga banyak kalangan yang menyibukkan diri dengan menanam atau merawat bunga atau Bonsai di halaman rumahnya.


Yang saat ini tengah menjadi tren baru dan banyak diburu oleh kalangan atau pecinta Bonsai.


Salah satunya Kepala Desa (Kades) Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik Priyono, mengaku sudah tertarik dari dulu dengan tanaman hias (Bonsai).


Ditengah kesibukannya sebagai Kades, Priyono sesekali menyempatkan diri untuk merawat tanaman hias (Bonsai), yang bernilai jutaan.


“ Memang dari dulu saya suka menanam tanaman hias, karena pengen rumah itu banyak kesan kehijau - hijauan. Karena rumah kelihatan lebih segar. Di depan ada taman jadi kalau sore sambil santai bisa menyiram tanaman. Ditambah lagi saya dan istri gemar dengan tanaman,"


Lebih jauh Priyono menceritakan," Bonsai adalah bagian dari hobi ini yang di jalani sudah lama dan akan terus dijalani. Karena Bonsai menyimpan banyak seni yang tidak ada batasnya, artinya akan terus berkembang peminatnya dan turun temurun, sehingga jangan heran jika ada tanaman Bonsai yang usianya mencapai puluhan bahkan ratusan tahun. Yang nilai harganya sangat spektakuler. 


Sebenarnya untuk masalah harga tergantung jenis bonsainya. Cukup bervariasi, mulai dari ratusan ribu. Bahkan ada yang sampai jutaan," kata dia. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads