Breaking

Post Top Ad

1/23/2022

Jalin Silaturahmi, Kades Bersama Istri Tercinta Se Kecamatan Balongpanggang Gelar Arisan Bulanan, Begini Alasannya

Gresik, pojokpudak.com


Guna mempererat jalin silaturahmi Asosiasi Kepala Desa (AKD) Balongpanggang menggelar arisan bulanan Kepala Desa (Kades) bersama Istri tercinta. 


Kegiatan tersebut untuk mempererat tali kekeluargaan antar Kades sekaligus istri tercinta guna menjalin dan tempat komunikasi antar Kades ataupun istri tercinta.


Adapun kegiatan tersebut bertempat di kediaman Syamsul Anwar, SH selaku Kades Ngasin Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (23/1/2022) sore.


Kades Ngasin Syamsul Anwar, SH yang juga selaku tuan rumah pada acara tersebut mengatakan dengan diadakannya Arisan seperti agar dapat saling bersilaturahmi antar Kades di 25 Desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Lebih jauh Syamsul Anwar menuturkan," Pertemuan arisan kali ini membahas tentang evaluasi kegiatan tahun 2021,"


Acara seperti ini, sebagai bentuk kekompakan antara para Kades yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang, karena dengan kekompakan tersebut kita dapat bersinergi. Katanya.

Sementara Kades Kedungsumber Wahono Yudo ditempat yang sama mengatakan," Kami menyelenggarakan arisan ini atas dasar kesadaran para Kades, dengan tujuan yang paling utamanya dalam arisan ini bukanlah hanya semata karena bersenang senang, Tapi kami lebih mengedepankan ajang silaturahmi ini dengan saling tukar pendapat, pengalaman dalam membangun Desanya masing-masing guna meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan kehidupan warga atau masyarakatnya” katanya.

Sementara Priyono selaku Kades Kedungpring yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan," Insyaallah melalui arisan ini harapannya dapat membangun rasa kekeluargaan diantara Kades dan seluruh Ketua PKK Desa Kecamatan Balongpanggang.


Dalam kesempatan yang baik ini kegiatan silaturahmi bisa dibangun dan dapat berjalan dengan baik jika semuanya mengedepankan kebersamaan (Partisipasi), dan menghilangkan persoalan-persoalan  kecil dan mengecilkan persoalan-persoalan yang besar, maka kedepannya Desa-Desa akan lebih maju dan mandiri, tegas Priyono.


Masih Priyono, " Dengan diadakan kegiatan ini adalah sebagai ajang komunikasi untuk satukan persamaan persepsi dalam menjalankan roda pemerintah desa masing masing. 

Selain itu juga untuk menyamakan persepsi guna berkoordinasi dalam menjalankan atau melaksanakan tugas memimpin desa. Tambahnya. 


Sementara Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang sekaligus Sekretaris AKD Kabupaten Siswadi menambahkan," Arisan rutinnan antar Kades bersama istri tercinta, ini bertujuan yaitu untuk silaturahmi, dan Koordinasi Kades satu dengan yang lain, dalam rangka  berkenaan masalah kemajuan desa, kerukunan dan memperkuat tali silaturahmi untuk menjaga kekompakan AKD di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Tidak hanya itu, Sekaligus sebagai wadah organisasi untuk menyampaikan ide gagasan aspirasi, solusi yang berorientasi saling memberi ilmu atau wawasan antar kades satu dengan yang lain, dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)  berbagai hal secara komprehensif masalah desa. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads