Breaking

Post Top Ad

1/02/2022

Momen Tahun Baru 2022, Wisata Setigi Ramai Diserbu Pengunjung

Gresik, pojokpudak.com


Meski masih dalam suasana pandemi, namun geliat masyarakat untuk menikmati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 seakan tak terbendung lagi. Buktinya, mereka pun dengan penuh bahagia menyerbu wisata alam Setigi bersama keluarga tercinta, sahabat dan handai tolan. 


Puncak ledakan pengunjung terjadi pada hari Sabtu (1/1/2022) sebagai awal pergantian tahun menapaki Tahun Baru 2022. Puluhan bus, mobil pribadi dan ratusan kendaraan bermotor memenuhi seluruh area parkir wisata alam Setigi (Selo-Tirto-Giri) yang hanya ada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 


"Saya mengajak seluruh keluarga, sanak family dan utamanya kedua orang tua saya untuk berlibur menikmati keindahan wisata alam Setigi. Mumpung tahun baru, saat yang tepat untuk merajut kebersamaan," ungkap Hasan (45) salah satu pengunjung asal Sedati Sidoarjo. 


Hal senada juga dilontarkan Kusumawati, pengunjung asal Kapas Krampung Surabaya. Dirinya sudah lama pingin sekali ke Setigi, wisata yang lagi viral di Gresik. Apalagi, dalam suasana masih pandemi, mending berwisata yang dekat-dekat saja, tidak perlu jauh-jauh ke Malang, Bandung ataupun Bali. 


"Alhamdulillah akhirnya bisa berkunjung ke Setigi bersama teman-teman guru Surabaya. Dan ndak sia-sia ke Setigi, keindahannya tidak kalah sama Batu Malang dan wisata lainnya di Jawa Timur. Bagus dan indah, Mas. Kami puas di Setigi," ungkap alumni IKIP Negeri Surabaya ini dengan ekspresi penuh bahagia, Sabtu (1/1/2022). 


Terkait ledakan pengunjung, Kades Sekapuk Abdul Halim (AHA) yang juga Pencetus wisata Setigi mengatakan, pihaknya tetap mematuhi aturan pemerintah dengan membatasi jumlah pengunjung. Dan tak kalah penting, tetap menegakkan Protokoler Kesehatan (Prokes) yang ketat. 


"Mohon maaf, karena masih pandemi, pengunjung kami batasi hanya separo dari jumlah kapasitas Setigi seluas 5 hektar yang bisa menampung 5000 pengunjung. Semoga para pengunjung nyaman dan merasakan kebahagiaan saat berlibur di Setigi," terang Kades berjuluk Ki Begawan Setigi yang sebentar lagi bakal melaunching agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) ini. 


Sementara Manajer Setigi Umar Effendi menambahkan, guna memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengunjung, pihaknya telah mewanti-wanti kepada seluruh karyawan Setigi untuk menyambut para pengunjung dengan santun, ramah, serta memandu menikmati seluruh wahana wisata yang ada di Setigi. 



"Selain wahana Danau Jamrud, Jembatan Peradaban, Tangga Drajat, Kolam Banyu Gentong, Pemandian Hijabers dan wahana lainnya, kami juga menambah wahana baru, diantaranya Jorongan Batu Kars (JBK), Arena Outbond, dan Taman Desa. Semua itu kami persembahkan untuk pengunjung agar bisa merajut bahagia bersama keluarga tercinta, sahabat, dan handai tolan," pungkas pria yang akrab disapa Bos Epen ini. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads