Breaking

Post Top Ad

1/25/2022

UNARS Bersama APDESI Sosialisasi RPL, Begini Pesan Rektor Karnadi

Situbondo, pojokpudak.com


Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Abdurachman Saleh bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Situbondo. Dalam rangka pemberdayaan, peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kepala Desa beserta Perangkat guna peningkatan skill dalam kepemimpinan melalui jalur pendidikan tampaknya sudah terjalin dengan mesra, terbukti adanya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Universitas Abdurachman Saleh (UNARS) pada Program Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang diadakan di Aula Kampus UNARS  1, yang berada di Jalan PB. Sudirman Kelurahan Patokan Kecamatan Kota/Situbondo. Selasa (25/01/2022). 


" Ini merupakan tindak lanjut MoU Universitas Abdurachman Saleh (UNARS) bersama Asosiasi pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Situbondo, sehingga kami mensosialisasikan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). 


Kegiatan ini bermula dari keinginan Kepala Desa yang menyampaikan idenya untuk melanjutkan pembelajaran di bangku kuliah, tetapi bukan bersifat secara pribadi akan tetapi untuk seluruh Kepala Desa, khususnya yang ada di kabupaten Situbondo, dengan adanya niatan yang tulus dari seorang Kepala Desa tersebut, akhirnya kami melakukan rembuk bersama dengan seluruh Dekan dan Wakil Rektor Kampus UNARS, alhamdulillah mereka semua menyetujuinya tentu dengan tujuan dalam peningkatan SDM para Kepala Desa "ujar Dr. Drs. Karnadi SE,M.Si.Rektor Universitas Abdurachman Saleh (UNARS) Situbondo. 


Tak hanya itu, Karnadi sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa Rekognisi Pembelajaran Lampau atau yang sering disebut RPL ini merupakan Program baru yang dimiliki Universitas ternama di Kota Santri, yang baru diterapkan awal tahun 2022.


" Mungkin hanya UNARS pertama kali menerapkan Program RPL , yang dilakukan bersama APDESI. Karena Program ini baru, yang dimiliki UNARS , diterapkan pada awal tahun 2022. 


Selain UNARS bekerjasama dengan APDESI  Situbondo, besar kemungkinan kami juga akan bekerjasama dengan APDESI di Wilayah Jawa Timur, seperti Kabupaten tetangga, Bondowoso dan Banyuwangi "terangnya.


Sementara itu, H. Juharto Ketua APDESI Situbondo menyampaikan ucapan terimakasih kepada UNARS terutama kepada Rektor Dr. Drs. Karnadi yang telah memberi kesempatan kepada para kepala Desa untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dari sebelumnya. 


"Alhamdulillah apa yang diupayakan oleh Rektor UNARS mulai bulan September sudah dimulai pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar, dengan mengikutsertakan 2 orang per Desa, kami sampaikan terimakasih kepada Rektor UNARS yang telah mengusahakan dan mengupayakan serta memberi kesempatan kepada seluruh Kepala Desa di Situbondo utamanya, untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi " Ujar Juharto yang juga sebagai Kepala Desa Banyuputih, Situbondo. 


Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut , Rektor beserta, Dekan, Wakil rektor , wakil Dekan, Kepala Biro serta para Akademisi Universitas Abdurachman Saleh (UNARS) yang diikuti sejumlah Kepala Desa se wilayah Kabupaten Situbondo. (Za/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads