Breaking

Post Top Ad

2/20/2022

BAMAG Gresik Konsisten Gelar Donor Darah

Gresik, pojokpudak.com


Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Gresik terus konsisten menggelar kegiatan donor darah bagi masyarakat umum di wilayah Gresik Selatan khususnya di Kecamatan Menganti, pada Sabtu (19/2/2022) dengan menggandeng RS Eka Husada, PMI Kabupaten Gresik serta mendapat support dari Warteg Gratis. 


Ketua BAMAG Gresik Pendeta Royke Willem David mengatakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan donor darah ini ke 4 kalinya dilaksanakan oleh BAMAG Gresik. 


” Ini kegiatan yang ke 4 kalinya, dimana tiap 3 bulan sekali kami adakan kegiatan donor darah. Dan hari ini kita targetkan 50 kantong,” ujarnya. 


Sedangkan target pendonor darah sebanyak 100 orang bahkan bisa lebih karena waktunya yang panjang. 


Sasaran kegiatan bakti sosial dalam bentuk kegiatan donor darah yakni menjangkau rekan-rekan yang terbiasa mendonorkan darah di sekitar Menganti serta masyarakat umum. 


Kegiatan sosial yang diinisiasi oleh BAMAG Gresik tidak hanya kegiatan donor darah saja, tetapi kegiatan lainnya. 


” Kegiatan sosial bekerjasama dengan RS Eka Husada mengadakan operasi bibir sumbing, sunatan massal. Dan Roy Willem menambahkan, rencananya ke depan akan mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Menganti dan sekitarnya. 


Sebelumnya, bantuan sosial sudah disalurkan untuk para pengungsi korban bencana erupsi gunung Semeru, korban gempa bumi NTT, penyaluran baksos bagi warga terdampak banjir kali lamong di Gresik Selatan, baksos ke Lapas Medaeng dan Banjarsari, bantuan 5000 kotak makanan untuk warga yang isoman karena covid 19 dan lain sebagainya". Ungkapnya.


Sedangkan Koordinator Warteg Gratis Gres Samuel Wijaya selaku sponsor pendukung kegiatan ini, mengatakan di Kabupaten Gresik sudah 2 tahun ini melakukan kegiatan sosial bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan seperti BAMAG, FORMAGAM dan lainnya dalam menyediakan makanan gratis di setiap acara. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads