Breaking

Post Top Ad

2/20/2022

Kumpulkan Para Kader, Kelurahan Gending Gelar Rakor Awal Inisiasi Badan Usaha Milik Warga Kelurahan

Gresik, pojokpudak.com

Demi memajukan ekonomi warga sekitar, Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas berkolaborasi dengan mengumpulkan para kader menggelar rapat koordinasi awal inisiasi pengembangan Badan Usaha Milik (Warga) Kelurahan, Jum'at (18/2/2022).


Kegiatan yang bertempat pendopo kelurahan tersebut turut dihadiri Lurah Gending, Kader lansia, kader bank sampah, kader kesehatan, kader pkk dan karang taruna. 


Dalam kegiatan itu, ada lima rencana pengembangan bidang yang dibahas. Pertama ialah Bidang Pembedayaan Ekonomi meliputi pengembangan sentra kuliner di halaman kantor kelurahan dengan memanfaatkan hasil olahan kebun pemulihan dan jajanan tradisional, didukung pemanfaatan gedung bekas Ponkesdes sebagai _co-working space_ (rooftop lantai II).


Kedua, bidang Digital berupa pengembangan hasil karya anak muda Gending untuk dikreasikan sebagai Non Fungible Token (NFT) yang dapat diperjualbelikan di platform Opensea. 


Ketiga, bidang Lingkungan yaitu berupa pembentukan holding 7 bank sampah dengan membentuk TPS3R. 


Keempat, Bidang Event dengan aplikasi pembentukan paket tour edukasi (pengolahan bank sampah, ipal, dan kebun pemulihan) untuk siswa sekolah dan kreasi event tahunan Gending dan yang kelima ialah Bidang Kreasi Anak untuk pengembangan usaha anak dan event anak.


Lurah Gending Rian Pramana mengungkapkan, kegiatan  ini adalah upaya kelurahan berkontribusi meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.


"  seperti di bidang kuliner, ada tanah kelurahan yang kosong, kita manfaatkan untuk ibu-ibu berjualan. Pokoknya kita optimalkan pemberdayaan". Ungkapnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads