Breaking

Post Top Ad

2/15/2022

Gerak Cepat, Tiga Pilar Balongpanggang Himbau Disiplin Prokes

Gresik, pojokpudak.com


Tiga Pilar Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik bergerak cepat dalam melihat situasi sekitar yang masih ada beberapa pengguna jalan dan masyarakat yang ada di warung warung tidak disiplin protokoler kesehatan alias tidak menggunakan masker.


Hal ini dilakukan serentak dengan menurunkan tim dari masing masing institusi  Kecamatan yakni dari Kecamatan dipimpin langsung oleh Camat (M.Amri) dari Polsek dipimpin oleh Kapolsek (AKP Muhammad Zainudin) dan dari Koramil dipimpin langsung oleh Danramil (Kapten INF Erik Tjahya) yang dilaksanakan di titik pertama Depan Kantor Kecamatan Balongpanggang pada hari Selasa, (15/2/2022) pukul 09.30 wib.


Adapun giat tersebut adalah membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, selain itu juga menggunakan pengeras suara untuk memberi himbauan pada pengguna jalan dan masyarakat yang sedang beraktifitas agar tetap taat protokol kesehatan.


Camat Balongpanggang M.Amri usai kegiatan tersebut kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti 

Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di wilayah Jawa dan Bali.


Lebih lanjut M.Amri menjelaskan bahwa kegiatan kali bertujuan memberikan himbauan prokes Pada pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang berlokasi di jalan raya Kedungpring dengan target merefresh kembali masyarakat agar tetap taat dan disiplin protokoler kesehatan, guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan Variannya, mengingat angka penyebaran varian baru (Omicron) di Balongpanggang cukup lumayan banyak.


Selain itu M.Amri menghimbau masyarakat agar tetap taat dan disiplin pada aturan pemerintah khususnya dalam penerapan protokoler kesehatan, pungkasnya, sembari mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga diri dan membiasakan hidup sehat dengan tetap menjalankan 5 M. agar penyebaran Covid 19 di Kabupaten Gresik ini khususnya di Kecamatan Balongpanggang bisa ditekan semaksimal mungkin.


Sementara salah satu pengguna jalan yang enggan an asalnya  menyampaikan rasa terima kasih karena sudah diberi masker serta diingatkan untuk mematuhi protokoler kesehatan, terangnya sembari mengatakan awalnya kaget merasa gerogi lantaran sudah lalai lupa tidak membawa masker, namun akhirnya merasa tenang karena hanya dikasih sangsi peringatan, bukan denda. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads