Breaking

Post Top Ad

2/01/2022

Kades Wahono Yudo Sukses Kelola WGB Kini Kembangkan Kolam Renang CCB

Gresik, pojokpudak.com


Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang terus berinovasi. Kini, setelah sukses dengan Wahana Gangga Buya (WGB), dalam waktu dekat bakal melaunching Kolam renang Canggah Bengkok Bezali (CBB). 

Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2022/01/ramai-pengunjung-wgb-tambah-3-bebek.html#.Ye1lrJHq6Jg.whatsapp


Kolam renang tersebut menempati tanah kas desa. Dan sumber airnya diambilkan langsung dari mata air.


Menariknya, di Kolam Renang CBB ini juga rencana bakal ada sekolah renang, hal itu bertujuan agar nantinya, jangka panjang ada bibit baru untuk atlit renang. 

Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2022/01/dengar-adanya-wisata-baru-paud-mojogede.html#.YeJfPV3aiTo.whatsapp


Untuk itu saya berharap adanya atlit renang yang bibitnya dari Balongpanggang. Dan mereka bisa masuk ketingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Secuil kata Sekdes Kedungsumber Ainur Rofiq, Selasa (1/2/2022) sore.


Wisata kedua (CBB Red) tersebut nantinya bisa menggugah semangat pengunjung. Selain mereka berenang nantinya bisa sekolah renang. Sekaligus menikmati keindahan CBB.


Alhamdulillah pembuatan kolam renang yang di bangun sejak tahun 2021 dengan bersumber dana BK Kabupaten kini sudah selesai. 

Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/sebelum-wgb-di-launching-camat-jusuf.html#.Yc5OxcO0q20.whatsapp


Sementara ditempat terpisah Kades Kedungsumber Wahono Yudo mengatakan bahwa alasannya diberi nama Canggah Bengkok Bezali (CBB) karena tempat kolam renang tersebut menempati tanah dari mbah buyut kita terdahulu. 


Kini sudah selesai dibangun hanya tinggal taman, dan penataan depan kolam renang. Kedepan bakal juga diadakan sekolah renang di Kedungsumber. Untuk itu akan saya persiapkan instruktur mudah yang handal". Katanya.

Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/wgb-bakal-ramai-pengunjung-dengan.html#.YcNkjHfQdNI.whatsapp

Pihaknya berharap melalui wahana baru ini, semakin berkembang dan dapat terus menerus memberikan manfaat serta membangun ekonomi kerakyatan yang dimulai dari desa.


Kolamnya sudah jadi dan cukup luas dilengkapi ruang mandi shower dan toilet. Selain itu ada ruang istirahat dan selvie, permainan anak, taman bunga, gazebo, dan tentunya lahan parkir dan kuliner. 

Baca ini :

https://www.pojokpudak.com/2021/12/patung-dewi-gangga-bakal-ada-di-wgb.html#.YcyTZ0FDePo.whatsapp


Lebih jauh Wahono Yudo," Tujuannya agar Pemerintah Desa bisa mandiri dalam menyediakan kebutuhan masyarakat serta menciptakan lapangan pekerjaan agar masyarakat desa tidak urbanisasi ke kota untuk mencari pekerjaan, melainkan bisa bekerja di pedesaan yang sudah disediakan oleh Pemerintah Desa. Sehingga perputaran uang di desa semakin kuat dari semua kebutuhan yang sudah tersedia di desa. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads