Breaking

Post Top Ad

2/03/2022

Sutaji Rudy Di Lantik Jadi Ketua Pepadi Gresik, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com

Pelantikan persatuan pedalangan Indonesia/ Pepadi di aula kantor Disparbud ekonomi kreatif dan olahraga masa bakti THN 2022-2027 Kamis (3/2/2022).


Drs Sutaji Rudy Kepala Dinas Pariwisata ekonomi kreatif budaya dan olahraga yang juga ketua Pepadi Kabupaten masa bakti THN 2022-2027 yang baru di Lantik mengatakan bahwa Gresik mulai membangun di beberapa kawasan kota tua, terkait pedalangan Gresik sebenarnya banyak animo masyarakat untuk datang menonton bila ada pentas wayang kulit di Gresik,"ujarnya.


Lebih lanjut Sutaji Rudy nantinya di beberapa lintasan kota tua bila sudah jadi kita akan menggelar pentas seni khas Gresik, pencak macan, dalang cilik Gresik dan seni lainnya",ucap Rudy


Harapan saya semoga seniman Gresik lebih maju bila kita kelola dengan baik, dan Alhamdulillah Gresik pariwisatanya sudah mapan, akses jalan ke lokasi mudah, fasilitas pendukung sudah lengkap, seperti setigi, lontar Sewu,dua wisata religi, serta yang di pulau Bawean,"tegasnya.


Sementara itu Ki Kukuh Setiabudi pengurus Pepadi Jawa timur mengapresiasi kegiatan ini agar kesenian pedalangan tetap lestari dan maju kedepannya," tutupnya. 


Perlu diketahui bahwa kegiatan pelantikan pedalangan di suguhkan dalang cilik perempuan kelas 5 SD dari Desa Kandangan Kecamatan Cerme Gresik bernama tang Susita Prameswari sudah belajar mulai kelas 3 SD, belajar dari ayahnya sendiri yang juga seniman dalang," katanya di sela-sela acara kepada media ini, yang di iringi oleh trajuwening atau tw mania junior karawitan, sudah sering pentas wayang kulit di berbagai acara,"ungkap Susita sapaan akrab ki dalang cilik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads