Breaking

Post Top Ad

2/04/2022

Setelah Peninjauan Lokasi dan Koordinasi Dengan Instansi Terkait Team URC D-PUTR Dan Pemdes Sekarkurung, Langsung Bersihkan Parkir Peziarah Makam Sunan Giri

Gresik, pojokpudak.com

Setelah koordinasi dengan instansi terkait kondisi parkir peziarah Makam Sunan Giri di Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, yang dikeluhkan pengunjung terutama saluran untuk pembuangan air penuh sampah. 


Akhirnya dengan cepat Pemerintah Desa (Pemdes) Sekarkurung, Kecamatan Kebomas bersama Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (D-PUTR) Gresik, membersihkan areal parkir peziarah makam Sunan Giri. Itu semua dilakukan setelah mengetahui kawasan tersebut tampak kumuh.


"Alhamdulilah, hari ini kerja bersih-bersih areal parkir peziarah makam Sunan Giri dilakukan," kata Camat Kebomas Jusuf Ansyori, Kamis (3/2/2022).


Lebih jauh Jusuf Ansyori menuturkan, bersih-bersih dan normalisasi saluran air di areal parkir peziarah makam Sunan Giri dilakukan oleh puluhan petugas URC D - PUTR Gresik serta warga dari Desa Sekarkurung. Saya sangat bersyukur karena kebersihan area parkir peziarah makam Sunan Giri di wilayahnya sudah bisa tertangani.


"Alhamdulillah, sudah bisa tertangani bersama-sama," tuturnya.


Habis cek lokasi langsung pelaksanaan pembersihan dan normalisasi saluran dilaksanakan secara kolaborasi antar steakholder.


Masih Jusuf Ansyori memaparkan, agenda ini dilakukan usai pengunjung mengeluhkan keasrian tempat parkir Makam Sunan Giri. Kemudian, Jusuf Ansyori menghubungi sejumlah instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mencari tahu siapa yang berwenang dalam menjaga kebersihan kawasan itu.


Instansi dan OPD yang dihubungi di antaranya, D-PUTR, Dishub, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Gresik, dan termasuk pemerintah desa setempat.


"Saya bersyukur atas kerja samanya, saat ini kebersihan areal peziarah makam Sunan Giri sudah klir," kata Jusuf Ansyori. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads