Breaking

Post Top Ad

3/08/2022

Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Koptu Jayadi Gelar Komsos, Ini Katanya

Situbondo, pojokpudak.com

Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Koptu Jayadi melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di MA Ponpes Sumber Bunga Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Selasa (8/2/2022).


Keterangan yang disampaikan Koptu Jayadi mengatakan, kegiatan wasbang tersebut dilaksanakan bersama guru dan siswa MA Ponpes Sumber Bunga. Kegiatan ini dilaksanakan agar generasi penerus bangsa yang kurang paham dengan wawasan kebangsaan menjadi paham. 


“Dengan wasbang ini diharapkan generasi muda lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara. Program wawasan kebangsaan tersebut merupakan salah satu program dari TNI AD yang bertujuan untuk membina generasi muda yang berwawasan luas dan memiliki semangat patriotisme dan kejuangan yang berlandaskan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan tetap menjaga persatuan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Koptu Jayadi.


Ditempat terpisah Danramil 03 Kapongan Kapten Inf Agus Al'amin mengintruksikan kepada para Babinsa agar mengajak kalangan siswa-siswi maupun para santri yang ada di ponpes wilayah Kecamatan Kapongan. “Saya instruksikan kepada seluruh Babinsa di Koramil Kapongan terus mengajari wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi maupun santri ponpes yang ada di wilayah Kecamatan Kapongan,” ujarnya.


Tak hanya itu yang disampaikan Danramil Kapongan. Namun dia juga meminta kepada seluruh Babinsa agar selalu peka terhadap perkembangan yang terjadi di wilayah Kapongan. “Awasi juga potensi ancaman globalisasi yang berbasis teknologi internet dan diingatkan generasi muda kita agar tidak menyalahgunakan internet,” pungkas Danramil Kapongan. (Za/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads