Breaking

Post Top Ad

3/31/2022

Bupati Gus Yani Buka Seminar Internasional "Presidensi G20" Bersama Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga

Gresik, pojokpudak.com


Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE bersama Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (IKAFE UNAIR) Surabaya menggelar seminar Internasional Presidensi G20, Rabu (31/03/22). bertempat di Aula Fadjar Notonegoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.


Seminar yang dilakukan secara Tatap Muka dan Daring tersebut diikuti sebanyak 100 peserta dan menghadirkan narasumber melalui Virtual, Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia, Direktur keuangan dan manajemen risiko Garuda Indonesia, Prasetio, Economist Berlin University, Deniey Adi Purwanto.


Kali ini seminar dengan mengangkat tema "Positioning Indonesia Dalam Presidensi G20". Melalui tema tersebut, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya ingin mengajak seluruh elemen untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.


Bupati Gus Yani, Saat memberikan arahan sekaligus membuka acara seminar menyampaikan, Ini merupakan tantangan  Indonesia pada Presidensi G20 dengan tema yang diusung "Recover Together, Recover Stronger" atau "Pulih Bersama, Lebih Kuat" mempunyai makna penting mengadvokasi berbagai kepentingan domestik dan negara miskin dan berkembang, agar tata dunia lebih adil dan setara," ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati Gus Yani mengatakan, Presidensi G20 Indonesia telah menetapkan tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global, Transisi Energi Berkelanjutan, dan Transformasi Digital dan Ekonomi. Semoga kita dapat berkontribusi memanfaatkan momentum ini untuk bangkit dan pulih bersama," harapnya.


Selain itu, banyak kegiatan-kegiatan pendukung yang dimaksudkan mengarusutamakan dan mengadvokasi berbagai isu penting, baik tentang green economy, perubahan iklim, perempuan, tenaga kerja, ilmu pengetahuan, budaya, dan lainnya akan membawa dampak positif pada peningkatan ekonomi Indonesia dan mendorong semua ekonomi strategis.


"Untuk itu, Salah satu yang dibahas dalam seminar ini adalah mencari solusi atas permasalahan Ekonomi melalui sumbangsih pemikiran untuk kemajuan bangsa dan negara ini," pungkas Bupati Gus Yani.


Sementara itu, Ketua Penasehat IKAFE UNAIR (Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga), Zaelani, SE mengatakan, Membahas Presidensi G20 Ini merupakan suatu tantangan dalam kemajuan ekonomi dan sosial masyarakat.


Pandemi Covid-19 selama ini benar benar dahsyat mengguncang semua sektor di Indonesia salah satunya Ekonomi serta dihadapkan dengan kenaikan harga kebutuhan pokok ditambah dengan kelangkaan Minyak solar, Menggugah kita untuk segera bergerak cepat ikut berkontribusi mencari solusi terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia" terangnya.


Melalui Seminar dengan Tema yang menarik ini merupakan suatu tantangan Indonesia bersama 20 Negara yang akan mengusung tema Ekonomi dan Digitalisasi kita ambil rekomendasi pada pertemuan kali ini untuk dibahas dalam satu tahun kedepan pada pertemuan G20.


Untuk itu, Alumni Fakultas Ekonomi Unair harus bersinergi dengan Fakultas yang lain untuk mencari temuan dan peluang pada acara tersebut," pungkasnya. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads