Breaking

Post Top Ad

3/31/2022

Cinta Terhadap Tanah Air Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Prasetyo Berikan Materi Wasbang

Surabaya, pojokpudak.com


Guna untuk kecintaan terhadap tanah air Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal SH., MM memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada tokoh masyarakat Dan RT/RW se-kecamatan Pakal diruang balai  pertemuan kantor Kecamatan  dengan didampingi langsing Kompol Bambang (Kapolsek Pakal) dan Camat Pakal. Rabu (30/3/2022).


Dalam paparan materi Wasbang Mayor Inf. Prasetyo mengungkapkan  bahwa Kunci sukses adalah action, optimis,Target fokus, Great Dreamed, Great Prayer, Do by Heart, Keep Leading, Great Networking dan Flexibel.


"Bahwa saat ini kita berada pada waktu sebuah revolusi yang secara fundamental mengubah cara hidup bekerja dan berhubungan satu sama lain. perubahan itu sangat dramatis dan terjadi," Sambungnya.


Lebih lanjut, Mayor Inf. Prasetyo Mengatakan bahwa 10 perubahan masa depan antara lain ; kehidupan dan bisnis berpindah ke platform, Muncul metode berusaha baru, Konflik pelaku lama dan pelaku baru, Berbagi pekerjaan berbasis teknologi, Semua harus belajar, Ijazah tak berlaku, Berkembangnya algoritma dan kecerdasan artifisial dan lain sebagainya."terangnya.


Masih kata Mayor Inf. Prasetyo, ada 4 (empat) konsesus kebangsaan yang paling penting adalah : -Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara kesatuan republik Indonesia.


Prinsip-prinsip dasar kehidupan : Etika sebagai prinsip dasar dalam kehidupan sehari-hari, Kejujuran dan integritas, Bertanggung jawab, Hormat pada aturan dan hormati hak orang/warga lain, Cinta pada pekerjaan, Berusaha keras untuk menabung dan investigasi, Mau belajar keras dan Tepat waktu.


Seperti yang kita Cuplik dari Suko Widodo, bahwa Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau lain waktu kita sendiri adalah orang yg kita tunggu-tunggu kita adalah perubahan yang kita cari."papar Mayor Inf. Prasetyo.


Terakhir, Persoalan persepsi yang berbeda akan selesai jika ada Komunikasi itu yang penting kita sampaikan dalam forum wawasan kebangsaan ini dihadapan tokoh masyarakat dan RT/RW yang berada dilingkungan masing-masing. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads