Breaking

Post Top Ad

3/17/2022

Dandim 0817/Gresik Dampingi Kapolda Jatim tinjau Vaksinasi Untuk Masyarakat Pesisir Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Serbuan Vaksinasi masih digencarkan sampai pada titik maksimal oleh TNI-Polri Serta Dinkes kepada seluruh masyarakat, termasuk juga masyarakat yang tinggal di daerah Pesisir Kabupaten Gresik, pelaksanaan vaksinasi kali ini digelar di Satpolairud Polres Gresik Jl. RE. Martadinata Kecamatan Kota Kabupaten Gresik. Kamis (17/3/2022).


Sejak pagi pelaksanaan vaksinasi Dosis Ke-2 dan Ke-3 yang diikuti oleh ribuan masyarakat dan yang diikuti sekitar 400 orang karyawan perusahaan ini, juga dipantau langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H. yang datang bersama Pangkoarmada II, Dinkes Provinsi, Ditpolairud Jawa Timur, Kapolres Gresik, AKBP Muchammad Nur Azis. SH., SIK., M.Si serta didampingi oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S,Sos,.M.I Pol guna memastikan proses dan kelancaran kegiatan vaksinasi.


Disela pemantauan Kapolda Jatim mengatakan, bahwa Pelaksanaan vaksinasi merupakan gabungan antara Personil dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan. kegiatan ini menyisir masyarakat yang belum divaksin ataupun yang akan mendapatkan vaksin Dosis Ke-3 atau yang biasa disebut Booster.


“Saya berharap apabila masih ada masyarakat yang belum vaksinasi segera datang ke Babinsa, Bhabinkamtibmas atau bidan desa, Segera lapor kalau belum divaksin, TNI-Polri dan Dinkes akan menyediakan tempat dan waktu untuk pelaksanaan vaksin, karena untuk mengantisipasi dan upaya menghadapi covid-19 yang pertama harus dilakukan yaitu vaksin secara lengkap, kedua disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan yang ketiga mendownload aplikasi Peduli Lindungi.” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.


Sambung Kapolda, “Saya kira sangat penting kebersamaan antara masyarakat pemerintah dalam menangani Covid-19, Kalau sudah divaksin harus patuh prokes maka kegiatan ekonomi juga akan bisa berjalan dengan baik, kita bisa melewati situasi ini, Saat ini kondisi vaksin di seluruh kabupaten dan kota sudah di atas 70 persen, Setelah itu, vaksinasi kepada lansia, Karena juga sangat rentan terpapar covid-19.” paparnya.


Dikesempatan yang sama Dandim 0817/Gresik menambahkan, di Kabupaten Gresik tidak hanya dilakukan serbuan vaksinasi kepada remaja, dewasa sampai lansia saja, tetapi anak-anak usia 6-11 tahun juga akan mendapatkan vaksin secara lengkap, agar seluruh masyarakat bisa mempunyai Herd Immunity secara maksimal.


“Kami pihak Kodim 0817/Gresik juga akan terus membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara lengkap dimulai Dosis Ke-1 sampai Booster, apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa langsung ke Poskes Kodim 0817/Gresik.”tuturnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa Bingkisan sembako oleh Kapolres Gresik, Dandim 0817/Gresik kepada sejumlah masyarkat yang telah melaksanakan vaksinasi. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads