Breaking

Post Top Ad

3/05/2022

Gandeng Media Nasional, Pemkab Gresik Promosikan Produk-Produk UMKM Unggulan Gresik

Gresik, pojokpudak.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dibawah nahkoda Gus Yani dan Bu Min (sapaan akrab Bupati dan Wakil Bupati Gresik) bekerja sama dengan Bea Cukai Gresik dan semua stakeholder terus mendorong Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya untuk bangkit dengan cara terus menjaga kualitas produknya serta memiliki mindset untuk berani ekspor.


Hal ini karena salah satu tumpuan dalam pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 adalah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Karenanya, percepatan pemulihan tersebut memerlukan peningkatan pemberdayaan UMKM yang ada.


Berbagai dukungan diberikan baik dalam bentuk pelatihan kepada pelaku UMKM, dukungan pembiayaan lewat kredit murah UMKM serta asistensi dalam hal kemudahan kepengurusan izin ekspor bersama Bea Cukai.


Yang terbaru adalah dukungan pemerintah Kabupaten Gresik yang bekerja sama dengan media nasional dalam rangka semakin meningkatkan brand UMKM Gresik yang kaya macam dan terjamin kualitasnya.


Seperti halnya hari ini, Sabtu (05/03), bertempat di kawasan asosiasi tanaman hias Karangandong, yang mana kawasan ini merupakan sentra tanaman hias yang sudah memiliki nama di penggemar tanaman hias utamanya jenis tanaman Adeniumnya yang mendunia. 


Dalam kesempatan ini, Bu Min ikut hadir di kawasan asosiasi tanaman hias Karangandong untuk memberikan support dalam kegiatan peliputan media nasional yang mengangkat UMKM tanaman Adenium asal Desa Karangandong, Gresik.


Kegiatan ini merupakan satu rangkaian besar usaha pemerintah Kabupaten Gresik yang bertujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads