Breaking

Post Top Ad

3/05/2022

Kompak Danramil, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang dan Masyarakat Laksanakan Pengecatan Tugu Pancasila Dan Gapura Pintu Masuk Kampung Pancasila Di Desa Kedungpring

Gresik, pojokpudak.com

Komandan Koramil (Danramil) 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Bati Tuud Serma Novi dan para Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang bersama perangkat desa serta warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pengecatan tugu Pancasila dan Gapura pintu masuk Kampung Pancasila di Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, (5/3/2022) pagi.


Selain melakukan pengecatan dengan tema Pancasila Anggota Koramil dan warga melaksanakan Karya Bhakti. Seperti membersihkan sampah di lingkungan. Upaya tersebut untuk mempercantik di lingkungan. Kata Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik.


Lebih jauh Kapten Inf Erik menjelaskan, pengecatan Tugu Pancasila dan Gapura pintu masuk di kampung Pancasila ini diharapkan menjadi edukasi warga untuk menjalin kebersamaan dalam gotong royong.


“Pengamalan Pancasila masyarakat dengan wujud nyata di Wilayah, dengan kegiatan yang menciptakan kesadaran kepada seluruh masyarakat,” Terang Danramil.


“Dengan adanya Kampung Pancasila di harapkan dapat membangkitkan keinginan masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong, sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan nilai-nilai gotong royong dapat bangkit kembali serta nilai-nilai Pancasila kembali hidup di tengah tengah masyarakat”


Sementara itu di tempat yang sama Bati Tuud Serma Novi menambahkan," Pengecatan tugu Pancasila dan Gapura pintu masuk Kampung Pancasila ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman. Untuk membentuk Kampung Pancasila di tiap-tiap desa dengan tujuan untuk mengingat kembali isi dan makna yang tertuang didalam butir-butir Pancasila sebagai dasar Negera Kesatuan Republik Indonesia.


“Diharapkan dengan pembentukan Kampung Pancasila ini diharapkan masyarakat tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari melalui pemahaman terhadap makna dari butir-butir sila Pancasila,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads