Breaking

Post Top Ad

3/06/2022

Pembimbing Anjal, Ajak Warga Terminal Bersihkan Lingkungan serta Senam Pagi

Gresik, pojokpudak.com


Berada di kawasan kumuh, penghuni lapak di dalam terminal diajak gotong royong membersihkan lingkungan, selanjutnya senam pagi, dan sarapan bersama, demikian diungkap koordinator pembimbing rumah belajar anak jalanan Gub Suryo. Ustadzah Iin Budiarti. Minggu (6/3). 


" Disekitar mereka tinggal, masih banyak sampah daun, dan juga botol bekas minum, atau juga bekas bungkus makan yang berceceran, kami mengajarkan budaya bersih, budaya sehat, dan budaya membuang sampah pada tempatnya, " terang ustadzah Iin. 


Kegiatan bersih bersih secara bergotong royong antara guru pembimbing, anak jalanan, dan orang tua anak jalanan ini sudah terjalin sejak kegiatan belajar mengajar berlangsung di dalam terminal Gub Suryo. 


" Secara kebetulan berbarengan dengan HUT Pemkab, HUT Kota Gresik, dan meng awali bulan Sya'ban, sehingga pembimbing mengajak membersihkan lingkungan untuk lebih luas lagi, dan biar menjadi suatu kebiasaan, " ujar Ustadzah Iin. 


Salah satu warga yang tidur dilapak dalam terminal Ny Joko merasa senang dan lebih semangat dalam ikut membersihkan lingkungan. "  Ketika pihak rumah belajar menggerakkan warga terminal untuk bersih bersih lingkungan, maka yang ikut lumayan banyak, sementara untuk sehari hari kadang hanya menyapu depan lapak saja, bahkan sering gak sempat, " terang bu Joko yang asal Tuban. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads