Breaking

Post Top Ad

3/06/2022

Setelah WGB Wahono Yudo Bakal Launching CBB

Gresik, pojokpudak.com

Setelah sukses dengan Wahana Gangga Buya (WGB) Wahono Yudo selaku Kepala Desa (Kades) Kedungsumber  Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, dalam waktu dekat bakal kembangkan Kolam Renang Cangga Bengkok Bezali (CBB).


" Selain kolam renang nantinya banyak spot foto yang memang kami kembangkan lebih jauh lagi, agar supaya pengunjung makin betah ,” ujar Wahono Yudo. Minggu (6/3/2022) pagi.


Selain itu, pihaknya juga mengoptimalkan potensi aset desa untuk lebih menarik wisatawan. 


“ Tentunya, akan secara bertahap sehingga destinasi wisata yang satu dengan lainnya bisa terkoneksi,” katanya. 


Lebih jauh Wahono Yudo menceritakan awal kita punya WGB yang menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati di Gresik, Surabaya, Lamongan dan Mojokerto. Namun, sekarang dalam waktu dekat bakal melaunching CBB.


Semoga dengan membuat wisata buatan di perbatasan segi tiga mas antara (Surabaya, Lamongan dan Mojokerto) yang konsepnya bertahan dan masih diminati hingga saat ini.


Saya pikir mungkin konsep itu bisa dikembangkan lagi. Untuk itu kita kembangkan CBB. Karena kedepan jadi, kearifan lokal dan menjadi bagian yang bisa kembangkan, apalagi di situasi pandemi saat ini," katanya.


Maka dari itu, kata Wahono Yudo, untuk Tanah Kas Desa (TKD) harus di optimalkan agar nantinya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).


" CBB kedepan ada bagian sesuatu yang menarik, karena selain kolam renang kita punya pemandangan alam yang bisa memanjakan mata untuk melihat keindahannya,"


Dalam mengelola tersebut Wahono Yudo juga bakal menggandeng stakeholder, baik komunitas ataupun kelompok masyarakat di wilayah setempat.


“Sehingga kami dorong untuk ikut bersama-sama mengembang WGB atau CBB," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads