Breaking

Post Top Ad

3/04/2022

Pembinaan Desa Pilot Project Pelaksanaan Gerakan Keluarga Sehat Desa Tangguh Indikator Stunting Oleh Ketua TP-PKK Kabupaten ke Desa Kedanyang Kec. Kebomas

Gresik, pojokpudak.com

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Gresik (TP-PKK Kab. Gresik) Ibu Hj. Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan tim penggerak PKK Kecamatan Kebomas. Istri Bupati Gresik beserta rombongan itu disambut langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kebomas Neng Suminarsih Jusuf Ansyori, Kamis (4/3/2022) bertempat di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik 


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, gelar pertemuan dengan anggota TP-PKK seKecamatan Kebomas. 


Dalam kesempatan tersebut Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani memberikan pemaparan program penangan stunting dan pembinaan dalam pilot project gerakan keluarga sehat untuk desa  tanggap dan tanggung indikator stunting di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.


Sementara itu ditempat terpisah Ketua PKK Kecamatan Kebomas Neng Suminarsih Jusuf Ansyori yang di dampingi oleh Camat Kebomas Jusuf Ansyori menuturkan," secara khusus menyampaikan materi tentang bahaya Stunting dan solusi penanganannya. Karena stunting adalah ketika balita lebih pendek dari standar tinggi badan seumurnya,"


Lebih jauh ia menerangkan," Peran PKK dalam pencegahan stunting yaitu, meningkatkan  kesadaran  masyarakat  melalui  penggerakan  peran kader, dan masyarakat. 


Untuk itu selaku saya berharap bahwa komitmen bersama dalam peningkatan peran aktif kader  menggerakkan individu, keluarga dan masyarakat. 


Harmonisasi dan kemitraan dengan berbagai pihak,  untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan dan  kemampuan berperilaku sehat dalam pencegahan kematian  ibu dan stunting. 


Ingat bentuk komitmen, harmonisasi dan kemitraan dalam Peningkatan PHBS tatanan  Rumah Tangga dan Posyandu Aktif. 


Sebagai kader diharapkan selalu berperan  mendorong meningkatkan kualitas hidup individu, keluarga dan masyarakat. 

 

Yang perlu dipahami, ia menerangkan ada beberapa sasaran dalam upaya pencegahan stunting. Sasaran pertama adalah ibu hamil, yakni memberikan makanan tambahan pada ibu hamil, mengatasi kekurangan zat besi dan asam folat, mengatasi kekurangan iodium, menanggulangi kecacingan pada ibu hamil, dan melindungi ibu hamil dari penyakit. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads