Breaking

Post Top Ad

3/04/2022

Kasi Kesra Kec. Balongpanggang Kasriyanto Bersama Kantor Pos Gresik Laksanakan Penyaluran BST , Ini Pesannya

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Kantor Balai Desa Tanah Landean Kasi Kesra Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik mengelar acara Penyaluran Bantuan Sembako Tunai (BST) Tahun 2022, Jumat (04/03/2022).


Perubahan tentang pengalihan BPNT yang dulu non tunai sekarang menjadi Tunai, setelah mendapatkan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo dan Kemensos untuk percepatan agar dialihkan tunai melalui Kantor Pos.


Saat ini BPNT disalurkan dalam bentuk uang tunai, hal tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Sosial bahwa penyaluran BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk uang tunai melalui PT Pos Indonesia untuk pelaksanaannya.


Kantor Pos Gresik Bagus menyampaikan”, bahwa Perbulan ada bantuan 200 ribu, sehingga kali ini dicairkan 600 ribu untuk periode 3 bulan terhitung dari Januari hingga Maret 2022.


“Untuk pembagiannya akan dilakukan di seluruh kecamatan Balongpanggang, disejumlah titik di kantor Balai Desa, pelaksanaan pembagian bantuan tersebut di mulai hari kamis-sabtu dan hari kedua kali ini bertempat di kantor balai Desa TanahLandean mulai pukul 08.00-11.00 Wib yang di Pimpin langsung oleh Kasi Kesra Kecamatan Balongpanggang (Kasriyanto) dan di dampingi oleh pegawai dari kantor Pos Bagus dan Dewi.


Berdasarkan data dari Kantor pos Gresik (Bagus) menyampaikan”, data BPNT yang ada di Desa Tanahlandean sebanyak 67 orang dan dari desa Bandungsekaran sebanyak 71 orang,sedangkan desa Dapet 122 orang pada hari ini dilakukan penyerahan kepada penerima bantuan di balai desa Tanahlandean sebanyak 260 orang dan semua di laksanakan dengan tertib aman dan kondusif serta para penerima yang hadir mengikuti pelaksanaan pembagian sangat antusias, mereka semua para penerima bantuan datang dengan menggunakan masker dan juga mengikuti protokol kesehatan”, ujarnya.


Masih Bagus,”Setelah usai ibadah Sholat Jumat pembagian berlanjut di balai desa Pinggir, Dohoagung dan Balai Desa Tenggor mulai pukul 13.30 -17.00 Wib.


Sementara salah satu warga desa Dapet Samsul Aripin (38) penerima bantuan yang kesehariannya sebagai pekerja tukang bangunan menyampaikan” Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih yang mana kami warga kecil merasa sangatlah terbantu dengan adanya bantuan tersebut mengingat saat ini Gresik sudah masuk pandemi dalam level 3 Covid-19 yang sangat berdampak kepada masyarakat kecil”. ungkapnya.


Masih di tempat yang sama Kades TanahLandean Feri Hermawan juga berharap”, kepada para penerima agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga”,


Lanjut Feri,”Dengan adanya bantuan uang tunai/ cash ini diharapkan agar belanjanya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak dan kebutuhan pokok lainnya sesuai kebutuhan masyarakat,” Imbuhnya


Feri menambahkan”,Puji syukur Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan kondusif, dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, sehingga bisa meringankan beban masyarakat di era pandemi Covid seperti sekarang ini,”Pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads