Breaking

Post Top Ad

3/21/2022

Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Peringati Isra' Mi'raj, Ini Yang Dilakukan PAC Fatayat-Muslimat Menganti

Gresik, pojokpudak.com


Isra’ Mi'raj merupakan salah satu momentum yang selalu diperingati oleh seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Berbagai macam acara digelar saat memperingati Isra' Mi’raj untuk menunjukkam kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW.


Begitu pula dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik saat menggelar peringatan Isra' Mi'raj dengan mengadakan pengajian dengan menghadirkan Nyai Hj. Nurul Abidah dari Pasuruan sebagai penceramah dalam kegiatan yang diadakan di Masjid Miftahul Huda, Desa Domas, Minggu (20/03).


Kegiatan pengajian ini juga sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1443 H, dan Silaturahmi keluarga besar Fatayat-Muslimat PAC Menganti.


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min hadir secara langsung dalam kegiatan ini. Mengawali sambutannya, Bu Min mengucapkan terima kasih atas peran aktif masyarakat yang mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang membuat angka imunitas Kabupaten Gresik cukup tinggi, sehingga dalam gilirannya mengakselerasi percepatan usaha pemulihan ekonomi.


Dalam kesempatan ini Bu Min sekali lagi mengajak semua hadirin untuk memiliki rasa bangga tergabung dalam keluarga besar salah satu Organisasi Islam terbesar di dunia yakni Nahdlatul Ulama (NU).


Untuk mengisi rasa bangga tersebut, salah satu diantaranya bisa dilakukan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi kemaslahatan umat.


"Kita semua harus selalu menempatkan diri kita menjadi orang yang berguna, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Mari kita sebagai keluarga besar NU melakukan apa yang bisa kita lakukan sesuai kapasitas dan kemampuan yang kita miliki," ungkap Bu Min.


Kesadaran untuk menjaga lingkungan juga digelorakan dihadapan hadirin Muslimat-Fatayat PAC Menganti. Hal ini bisa dilakukan dengan mulai mengurangi pemakaian plastik kemasan air mineral dalam berbagai kegiatan, selain itu juga bisa dilakukan melalui kegiatan seperti sedekah sampah dan pengelolaan sampah secara baik.


"Dan itu yang bisa melakukan adalah _njenengan_ yang ada di Muslimat," pungkasnya.


Hadir bersama Bu Min, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujib Riduwan, Kepala Desa Domas Hj. Kusniah, Ketua Muslimat anak cabang menganti Siti Muniroh, dan Ketua Fatayat Menganti Munjianik. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads