Breaking

Post Top Ad

3/10/2022

Tolong Jalankan Amanah Ini Untuk Ibadah, Jangan Lupa Sinergitas Harus Terjalin

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Rest Area Kedungpring, Priyono selaku Kepala Desa (Kades) Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Melantik empat Perangkat desa diantaranya  jabatan Kaur Tata Usaha dan Umum, Kaur Perencanaan, Kasi Pemerintahan, Kepala Dusun Pilangrejo. Rabu  (10/3/2023) pagi.  


Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Camat Balongpanggang M. Amri, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin, BPD, Perangkat Desa setempat dan tamu undangan lainnya.


Saat ditemui di sela sela pelantikan Priyono menuturkan," Ada empat perangkat, diantaranya Kasi Tata Usaha dan Umum, Kasi Perencanaan, Yazid Albustomi (23), Kaur Perencanaan Choirulhudah (33) Kasi pemerintahan, M. Ikhlasul Anshori (22),  dan Kepala dusun Pilang  Abdul Sujailani (30),"


Alhamdulillah, perangkat Desa di Desa Kedungpring sudah lengkap. Untuk itu agar pelayanan secara maksimal.


Ingat, sebagai perangkat desa yang baru dilantik, kedepan agar bisa  beradaptasi dengan lembaga desa. Terpenting bisa menjalin kerjasama untuk kemajuan desa.


Adapun kepada Panitia P3D saya ucapkan terima kasih, karena yang sudah bekerja maksimal, dan kepada perangkat desa yang dilantik saya ucapkan selamat” Tambahnya.


Jangan sampai pelayanan di Desa Kedungpring, mengecewakan kepada masyarakat.


Ditempat yang sama Ketua BPD H. Ismil mengucapkan selamat kepada yang dilantik. Setelah di Lantik sebagai perangkat yang baru janganlah malu bertanya kepada teman atau yang lebih atas.


“Kepada Muspika Balongpanggang bahwa pemilihan perangkat desa tidak ada pungutan. Desa Kedungpring tidak ada bandrol” Tegasnya.


Sementara itu dalam sambutannya Camat Balongpanggang M. Amri  menuturkan," Pengangkatan perangkat ini merupakan jawaban atas kebutuhan Pemerintah Desa (Pemdes) dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya terhadap warga.


“Kami ingin dengan terpenuhinya kekosongan Kasun dan Kasi  ini akan menjadi sebuah kekuatan penting dalam menjalankan roda pemerintahan”. Ucapnya.


Ingat, sebagai abdi negara, kita harus siap melayani dan pelayan masyarakat itu harus benar – benar membantu.


Tolong jalankan amanah ini, jalankan untuk ibadah. Jangan lupa sinergitas harus terjalin agar nantinya Desa kedungpring lebih sejaterah. Terangnya.


Selain itu, pengangkatan perangkat desa merupakan perwujudan dalam rangka melaksanakan program serta ketentuan pemerintah.


Ditegaskannya, keberadaan perangkat desa ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengatur dan mengelola berbagai aspek tata laksana rumah tangga desa tidak terkecuali juga untuk wilayah dusun.


“Kita sangat membutuhkan kesiapan tenaga perangkat desa yang memadai untuk menjalankan tugas di wilayah dusunnya,” Tegas Camat.


Untuk itu ia berharap,  keberadaan perangkat desa yang baru saja dilantik tersebut mampu memberikan peran yang lebih baik dalam rangka memperlancar jalannya roda pemerintahan serta kepentingan pelayanan terhadap masyarakat.


“Disini merupakan tempat merealisasikan dedikasi serta loyalitas terhadap pemerintah dan masyarakat,” Katanya.


Masih Amri," Kami sangat apresiasi terhadap Pemerintah Desa (Pemdes) yang sudah bekerja dengan baik.


Amri  juga menyampaikan ucapan selamat terhadap perangkat desa yang baru saja dilantik. Dia berpesan, jabatan yang sudah diberikan dapat dijalankan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya.


“Selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik semoga amanah ini bisa dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab,”tegasnya.


Mulai saat ini lanjutnya, perangkat desa yang diangkat tidak lagi hanya menjadi milik keluarga melainkan sudah menjadi milik masyarakat.


“Kami mengharapkan agar pihak keluarga dapat mendorong tugas-tugas sebagai perangkat desa bisa dijalankan semaksimal mungkin”, Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads