Breaking

Post Top Ad

3/30/2022

Untuk Dapatkan Vaksin Dosis Ke - 3, Kodim 0817/Gresik Di Serbu

Gresik, pojokpudak.com


Serbuan Vaksinasi masih dilakukan oleh Kodim 0817/Gresik kepada masyarakat umum dimulai dari Vaksinasi Dosis Ke-1 hingga Dosis Ke-3 (Booster) dengan menggunakan vaksin berjenis Astrazeneca, pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh petugas kesehatan dari Poskes 05. 10. 11 Kodim 0817/Gresik. Rabu (30/3/2022).


Sejak pagi, masyarakat mulai berdatangan untuk mendapatkan vaksin tetapi pelaksanaanya berlangsung sesuai prosedur protokol kesehatan yang ketat, hal ini dengan tujuan untuk meminimalisir adanya masyarakat yang bergerombol saat menunggu antrian, selain itu penggunaan masker wajib digunakan oleh setiap perorangan.


Banyaknya antrian membuktikan bahwa masyarakat sangat antusias dan membutuhkan vaksin untuk memproteksi tubuh bahaya virus covid-19 disamping untuk menciptakan kekebalan tubuh secara maksimal ketika beraktifitas dilingkungan sekitarnya.


Selain masyarakat umum, nampak beberapa karyawan perusahaan hadir untuk antri mendapatkan vaksin, karena mayoritas perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik mewajibkan seluruh karyawannya telah melakukan vaksinasi sampai Dosis Ke-3 sebagai penunjang pekerjaannya.


Dilokasi vaksinasi nampak Lettu Inf Toyib selaku Pasipers Kodim 0817/Gresik turut memantau proses kelancaran pelaksanaan vaksinasi, sembari mengatakan bahwa, Kodim 0817/Gresik akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat diantarnya dengan menyelenggarakan vaksinasi di Poskes.


“Sempat beberapa waktu yang lalu vaksin dengan Dosis Ke-3 (Booster) stoknya menipis dibeberapa gerai vaksinasi, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkannya, menyikapi hal ini Poskes Kodim 0817/Gresik sejak kemarin telah mendapatkan kiriman vaksin cukup banyak sehingga bisa mengcover kebutuhan masyarakat, dan tidak hanya Orang dewasa dan lansia saja tetapi vaksin untuk anak usia 6-11 tahun juga bisa didapatkan disini, Alhamdulillah vaksinasi hari ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.”tuturnya.


Salah satu peserta vaksinasi bernama Ibu Suhartik Warga Kecamatan Kebomas, menuturkan bahwa, merasa terbantu oleh Kodim 0817/Gresik untuk mendapatkan vaksin, karena merujuk ada peraturan Pemerintah bahwa Vaksin Dosis Ke-3 menjadi syarat untuk diperbolehkan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri.


“Saya mendapatkan Informasi kalau Kodim menyelenggarakan vaksinasi dari Pak Babinsa, dan langsung saya menuju ke sini, karena sebelumnya saya tidak tau dimana tempatnya Poskes dan ternyata di sini enak, pelaksanaan vaksinasi cepat ndak lama antrianya selain itu petugas kesehatannya jelas dari TNI dan Dokter jadi saya semakin yakin, dan Alhamdulillah saya sudah divaksin dosis ke-3 jadi tahun ini bisa mudik karena sebelumnya sudah 2 tahun tidak bisa mudik karena Pandemi. kangen saya akan terobati, terima kasih Kodim Gresik.”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads