Breaking

Post Top Ad

4/24/2022

Agus Agus Bersaudara, PPI, Keluarga Besar Anjal Terminal Gubernur Suryo Buka Bersama

Gresik, pojokpudak.com


Pada sepuluh hari di akhir bulan Ramadhan ini, kami ingin  berbagi dengan warga masyarakat yang perlu suplai gizi, dengan harapan mendapat berkah lailatul qodar, demikian diungkap salah satu Pendiri AABI,  Agus Afandi, seusai membagikan takjil dan buka puasa bersama anak jalanan terminal Gub Suryo. Minggu ( 24/4/2022) Sore.


" Agus Agus Bersaudara Indonesia Cabang Gresik, selalu konsen untuk  berbagi kepada warga masyarakat yang  secara ekonomi masih di bawah kita, dan kali ini AABI bekerja sama dengan paguyuban pengemudi  Indonesia, berbagi kepada warga masyarakat, dan termasuk pada keluarga besar anak jalanan, dilanjut dengan buka bersama, " jelas Agus Afandi. 


Lebih lanjut dikatakan, meski warga yang tinggal di dalam terminal Gubernur Suryo kebanyakan belum ber KTP Gresik, namun secara kemanusiaan mereka perlu diajak komunikasi dan pendampingan  serta pembiasaan agar taraf hidup mereka semakin baik. 


Koordinator pembimbing di Rumah Baca Anjal Terminal Gub Suryo, Ustadzah Iin Budiarti sangat senang dengan kunjungan dari AABI dan PPI, yang juga membawakan makanan untuk berbuka puasa bersama. 


" Bagi kami, siapapun boleh untuk bersama sama mendukung kami untuk pendampingan bagi anak anak jalanan maupun orang tua mereka, pasalnya kami mesti memberikan pencerahan dan membuka wawasan tentang perlunya pendidikan bagi anak anak mereka, " jelas Ustadzah Iin. 


Diakhir kegiatan menjelang buka puasa bersama, anak anak jalanan diajak berani tampil dan juga latihan sensor saraf motorik dengan memberikan pertanyaan terutama surat pendek, maupun doa doa harian, yang bisa menjawab mendapat hadiah yaitu uang kertas baru. 


Tentu saja anak anak berebut menjawab dengan berharap mendapat hadiah uang baru beberapa lembar,  orang tua anjal juga ikut berebut menjawab meski ketika diminta untuk menghafalkan Pancasila, ada  yang hafalannya kurang bagus, namun tetap di beri hadiah, (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads