Breaking

Post Top Ad

4/08/2022

Di Bulan Ramadhan Babinsa Cerme Tetap Lakukan Pendampingan Vaksinasi Agar Pelaksanaan Dapat Berjalan dengan Baik.

Gresik, pojokpudak.com


Dalam puasa ramadhan kali ini, anggota Babinsa Koramil 0817/08 Cerme masih aktif melakukan aktifitas  pendampingan vaksinasi dosis Booster yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Cerme untuk masyarakat umum.Kamis (07/04/2022)


Serbuan vaksinasi ini dilakukan secara serentak yang diadakan di seluruh wilayah kabupaten gresik, hal ini bertujuan walau dalam kondiri ramadhan, masyarakat gresik harus mendapatkan vaksin secara lengkap, karena berdasarkan Fatwa MUI vaksin diperbolehkan walaupun berpuasa dan tidak membatalkan puasa. disamping itu vaksin juga dapat mengurangi resiko penyebaran covid 19 sehingga kedepan bisa menyambut hari raya idul fitri dengan menyandang Kabupaten Gresik sebagi zona hijau atau new normal.


Nampak terlihat antusias masyarakat cerme yang rela antri untuk menunggu giliran agar bisa mendapatkan vaksin.


Dilokasi vaksinasi nampak Sertu Budiono babinsa dari Koramil 0817/08 Cerme yang nampak sedang membantu pelaksanaan vaksinasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi setiap masyarakat wajib menerapkan prosedur protokol kesehatan yang baik, guna meminimalisir adanya paparan virus covid-19.


"Dengan adanya peraturan Pemerintah, yakni vaksin booster sebagai syarat diperbolehkan untuk mudik lebaran, kesempatan ini justru digunakan oleh masyarakat untuk segera mendapatkannya vaksin secara lengkap dari Dosis Ke-1 hingga Booster, semoga kita semua dapat menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan dengan lancar dan tenang."ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads