Breaking

Post Top Ad

4/18/2022

Menebar Semangat Berbagi Kepada Sesama, DPC Ormas MKGR Gresik Adakan Pembagian Sembako, Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Kader Partai Golkar

Gresik, pojokpudak.com


Si bulan suci Ramadhan ini, di kediaman anggota badan anggaran DPRD Gresik dan juga Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Gresik, Wongso Negoro, menggelar acara pembagian sembako, santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama kader Partai Golkar se Kecamatan Menganti dan Kedamean bertempat di Desa Pengalangan Kecamatan Menganti Gresik, pada Minggu (17/4/2022).


Acara dihadiri Ketua DPD Ormas MKGR Jatim sekaligus anggota DPRD Jatim Kodrat Sunyoto, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua DPC Ormas MKGR Gresik Wongso Negoro, Pengurus DPD Ormas MKGR Jatim, Pengurus DPC Ormas MKGR Gresik, pimpinan kecamatan dan desa Partai Golkar, Kepala Desa di Kecamatan Menganti dan Kedamean, relawan Wongso maupun kader Partai Golkar  di dua kecamatan tersebut.


Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur Dr. Kodrat Sunyoto S.H, M.Si mengungkapkan ormas MKGR adalah salah satu pendiri Partai Golkar. Ada 3  ormas pendiri Partai Golkar kala itu yakni  ormas MKGR, Soksi dan Kosgoro. 


"Untuk itu tidak ada alasan bahwa Ormas MKGR, harus memback up  pemenangan  Partai Golkar dan calon-calon  dari Partai Golkar yang di usung menjadi DPRD baik di kabupaten, propinsi maupun pusat  dalam pemilu 2024 mendatang," terangnya.


Lebih lanjut, Kodrat Sunyoto menambahkan DPC Omas MKGR Kabupaten Gresik  dan DPD Ormas MKGR Jatim ke depan  akan melakukan kolaborasi dalam beberapa kegiatan.


Di akhir sambutannya,  Ketua DPD Ormas MKGR Jatim menyampaikan intinya, kami bersama Pak Wongso menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan bapak ibu sekalian sehingga kami bisa duduk di DPRD sebagai wakil anda.


Sementara itu, Ketua DPC Ormas MKGR Gresik Wongso Negoro mengatakan bahwa kegiatan kali ini, pertama pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Desa Pengalangan sebanyak 300 paket.


Dan kedua, acara silaturahmi antara MKGR dengan tim pengurus desa dan  pengurus MKGR Kecamatan di Menganti dan Kedamean, maupun tim pendukung  acara pada sore hari ini. 


Wongso Negoro pada kesempatan ini mendapat dukungan yang  solid dari ribuan pendukungnya yang hadir begitu juga terhadap  Kodrat Sunyoto maju sebagai wakil rakyat pada pemilu 2024 mendatang.  Sekaligus memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada pilpres  2024 mendatang.


Wakil Bupati Kabupaten Gresik Aminatun Habibah  yang menghadiri acara mengapresiasi kegiatan pembagian paket sembako oleh Wongso kepada warga kurang mampu, meski agamanya bukan muslim.


Sambil mengutip salah satu ayat Al Quran, Wabup mengatakan bahwa sedekah bisa menolak bala, mencegah penyakit dan memanjangkan umur.


Disamping itu, Bu Min menilai bahwa sinergi yang terbangun dengan apik antara eksekutif yaitu pemerintah Kabupaten Gresik, dan legislatif yakni DPRD Gresik patut untuk terus dijaga dan ditingkatkan demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Gresik.


"Saya mewakili Pak Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan Pak Wongso dan teman-teman DPRD lainnya untuk masyarakat, sesuai dengan tupoksi yang ada sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Bu Min.


Dalam kesempatan ini, Bu Min juga mengutarakan bahwa sinergi yang sudah ada ini tidak selesai pada kegiatan hari ini. Dikatakan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Gresik bersama teman-teman DPRD akan memberikan program-program yang disesuaikan dengan kemampuan pemerintah Kabupaten Gresik.


"Salah satu programnya yang harus kita kawal bersama adalah, kami berdua ingin memperbaiki seluruh jalan-jalan poros desa yang ada di Kabupaten Gresik sampai tahun 2024. Kami ingin jalan-jalan yang rusak bisa diperbaiki, dan untuk wilayah Menganti dan sekitarnya ini melalui Pak Wongso dan juga Pemerintah Kabupaten Gresik," kata Bu Min. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads