Breaking

Post Top Ad

4/17/2022

Peduli Sesama Di Bulan Ramadhan Makcimol Squad Bagikan 500 Paket Takjil

Gresik, pojokpudak.com


Mama Cantik Gemol dan Bahenol (Makcimol Squad) Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik membagikan takjil berupa minuman dan makanan berbuka puasa kepada masyarakat setempat yang melintasi di wilayah sekitar Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.

Program bagi bagi takjil, tersebut adalah kegiatan tahunan yang rutin dilakukan selama berlangsungnya Bulan Suci Ramadhan.

" Pembagian takjil di bulan puasa ini yang kedua kita lakukan setelah bulan puasa pada tahun sebelumnya," ungkap penanggung jawab kegiatan," Dewi Lestari, Minggu (17/4/2022) sore.

Ia menyebutkan, ada 1.000 paket takjil. Dimana kita bagi dua sesi, di sesi pertama kita bagikan di Minggu kedua dan di sesi kedua kita bagikan Minggu ketiga selama berpuasa.

Alhamdulillah untuk hari ini 500 paket takjil, sudah kita bagikan kepada mayarakat penguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat, dan mendapat sambutan positif dari masyarakat," Ujarnya.

"Untuk anggarannya, itu dari patungan yang tergabung di Makcimol dan para donatur yang ada di wilayah desa sekitar dan beberapa wilayah lainnya," terangnya.

Saat membagikan 500 paket takjil, sengaja dikemas secara praktis, sehingga memudahkan bagi masyarakat maupun pengendara untuk menjaga kebersihan. 

Kegiatan sosial berbagi di bulan Ramadhan ini merupakan salah bentuk kebersamaan anggota, serta bentuk kepedulian terhadap sesama atas berkah serta syukur datangnya bulan suci Ramadhan.

Program ini, kata Dewi Lestari termotivasi dari sabda Rasulullah yang menyebutkan, "Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga."

"Kami juga masih menerima infak dari para dermawan. Yang ingin berinfak sedekah dalam program ini bisa menghubungi penanggung jawab program Dewi Lestari +62 889-8955-0418. 

Perlu diketahui, selain bagi bagi takjil, juga disambung dengan buka bersama di rumah makan Bebek Goreng. Tambahnya. (Dyo)

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads