Breaking

Post Top Ad

4/08/2022

Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat, Forkopimda Kabupaten Gresik Gelar Kegiatan Rembug Akur Warga Dalam Momen Safari Ramadhan

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan Safari Ramadhan ini akan terus diselenggarakan secara bergantian, Setelah kemarin digelar di  Kecamatan Kebomas, hari ini Forkopimda Kabupaten Gresik kembali menyapa Masyarakat diwilayah Gresik Selatan, yang bertempat Masjid Najatut Ta'ibin di Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Kamis (7/4/2022).


Rombongan Forkopimda terdiri dari Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, S.E. yang hadir bersama Wabup Gresik, Hj. Aminatun Habibah, M.Pd, Beserta Forkopimda lainnya termasuk Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I. Pol., Kapolres Gresik, AKBP  Nur Azis dan tak ketinggalan Camat Driyorejo serta Muspika.


Kegiatan safari ramadhan yang ini diikuti oleh masyarakat yang ada di wilayah Gresik Selatan ini yakni masyarakat dari Kecamatan Driyorejo, Menganti, Wringinanom serta Kedamean.


Dalam kegiatan kali ini, Bupati Gresik bersama segenap pejabat Forkopimda Gresik, berupaya untuk menjalin komunikasi kepada masyarakat hingga ke level desa dalam rangka mewujudkan pembangunan Gresik sesuai yang dicita-citakan, serta ingin menciptakan tidak adanya batasan antara Forkopimda dengan Masyarakat.


Kegiatan diawali dengan pemberian santunan oleh Bupati beserta rombongan kepada anak yatim, janda, dan kaum dhuafa sebanyak 38 orang yang menerima tali kasih, serta pemberian donasi kepada Ponpes Darussalam yang berlokasi di Desa Katimoho Kecamatan Kedamean, kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Driyorejo dan  sambutan dari Gus Yani.


Dalam sambutannya, Gus Yani memberikan apresiasi atas usaha yang sudah dicapai oleh Kecamatan Driyorejo, diantaranya adalah capaian angka vaksinasi, penanganan banjir kali Avoor, dan proses PTSL yang saat ini sedang berjalan, Khusus vaksinasi, Gus Yani menitip pesan.


"Untuk vaksinasi Covid-19 pencapaiannya sudah bagus, kalau ada yang perlu ditingkatkan tidak lain adalah vaksinasi untuk lansia. Bapak Ibu sekalian yang belum vaksin monggo untuk segera vaksin, karena ini akan memberikan keamanan bagi kesehatan kita dalam melaksanakan segala aktivitas, intensnya vaksinasi yang dilakukan khusus lansia, tentunya akan meningkatkan angka vaksinasi lansia dan pada gilirannya berdampak pada level PPKM Kabupaten Gresik."tuturnya


"Semoga dengan semua ikhtiar yang kita lakukan, Covid-19 bisa segera usai dari yang statusnya pandemi menjadi endemi," Harap Bupati yang kerap disapa Gus Yani ini.


Selepas berbuka bersama di Mesjid Najatut Ta'ibin, Gus Yani bersama Rombongan bergeser ke Kota Baru Driyorejo (KBD). Disini Gus Yani menyerahkan piala untuk pemenang lomba patrol dan menandatangani prasasti pembangunan Mesjid Al Madinah yang berada didalam kompleks KBD.


Dilokasi yang sama Dandim Gresik menitip pesan kepada masyarakat yang intinya, kepada masyarakat untuk tetap ikuti anjuran Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah dalam membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.


"Dalam Situasi Pandemi seperti sekarang ini, Kabupaten Gresik masih belum bisa terlepas dari PPKM Level 2, sehingga peranan penting masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengembalikan Gresik menjadi zona Hijau kembali, kami yakin pasti bisa dengan syarat kita saling bekerjasama dalam upaya menekan angka penyebaran virus covid-19, upaya ini dilakukan dengan cara disiplin menerapkan prokes serta setiap individu telah tervaksin lengkap mulai Dosis ke-1 hingga Booster."tutur Dandim.


Kegiatan Rembug Akur Warga selesai dan seluruh Forkopimda serta masyarakat yang hadir melaksanakan  Sholat Tarawih berjamaah yang dilaksanakan di kantor MWC NU Driyorejo. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads