Breaking

Post Top Ad

4/04/2022

Kabar Panceng Bagikan Sembako dan Takjil Gratis di Gelaran Bazar Ramadan 1443 H Doudo Edu Green Village

Gresik, pojokpudak.com


Semangat menyemarakkan Ramadan tahun ini dengan berbagi pada sesama yang dilakukan Kabar Panceng patut diapresiasi dan diteladani. Betapa tidak, selain membagikan sembako dan takjil gratis, Kabar Panceng yang dikomandani Didik Sihabul Milah ini juga memberikan santunan kepada yatim piatu dan fakir miskin serta menjual minyak goreng dengan harga super murah. 


Ketua Kabar Panceng (Panceng Kita Bisa) Didik Sihabul Millah mengatakan, dalam rangka memuliakan sekaligus memeriahkan bulan Ramadan tahun ini, Kabar Panceng berkolaborasi dengan Pemdes Doudo Panceng menggelar acara "Bazar Ramadan 1443 H Doudo  Edu Green Village".


" Acara yang digelar mulai tanggal 3 April 2022 hingga akhir Ramadan ini dimeriahkan dengan pasar kuliner, aneka mainan anak, minyak goreng murah, sembako gratis, takjil gratis, perlombaan anak dan aneka kuis," jelas putra daerah asli Panceng yang istiqomah bergerak di bidang sosial kemasyarakatan ini. 


Lebih lanjut Didik menjelaskan, Kabar Panceng sangat  mendukung program Bazar Ramadan sekaligus mengenalkan adanya wisata desa, yakni Telaga Rena Desa Doudo Kecamatan Panceng. Acara ini juga sebagai bukti adanya kebersamaan untuk bangkit memulihkan ekonomi yang terpuruk akibat dampak pandemi. 


Didik menyatakan, untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya memberikan subsidi pembelian minyak goreng kepada pengunjung. Di even ini, Kabar Panceng juga menyediakan voucher takjil yang bisa ditukar di stand bazar yang dijual masyarakat. Sehari ada 200 kupon. Ada pula 200 beras gratis berisi 3 kilogram yang dibagikan ke pengunjung. 


"Kami beli minyak goreng sesuai harga pasar, lalu kami diskon dijual lebih murah dari harga yang ditetapkan. Kami jual Rp 18 ribu per liter, meski kami beli dengan harga Rp 24 ribu. Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat," terangnya.


Sementara Kepala Desa Doudo, Sutomo mengatakan, bagi warga Kabupaten Gresik yang ingin menghabiskan waktu jelang berbuka puasa atau Ngabuburit, tak ada salahnya berkunjung ke Telaga Rena Desa Doudo Kecamatan Panceng. Di sana ada bazar Ramadan hingga pasar murah.


Mulai Minggu (3/4/2022) sore hingga akhir Ramadan, puluhan stand UMKM berjejer. Aneka jajanan dijual warga desa setempat. Ada juga pasar murah Komunitas Kabar Panceng yang menjual minyak goreng dengan harga subsidi. 


"Ada berbagai produk yang dijual mulai dari jajanan tradisional maupun modern. Aneka lauk-pauk serta minuman. Harganya pun cukup terjangkau. Ada 22 stand yang ikut dalam bazar kali ini, akan berlangsung hingga 30 hari ke depan selama Ramadan. Penjual seluruhnya warga kami," katanya.


Dikatakan Sutomo, kegiatan bazar ini merupakan salah satu strategi untuk mengenalkan wisata di desanya. Meski baru pertama, kegiatan ini diharapkan berlanjut.


Wisata Telaga Rena, lanjut Sutomo, menawarkan edukasi pertanian. Juga ada area Greenhouse. Total luas wisata terbagi 6,8 hektar berupa taman dan lahan pertanian serta 2,1 hektar berupa telaga.


"Di sini juga nanti ada program belajar membatik serta edukasi lainnya. Sebelum menuju wisata, pengunjung juga disuguhkan lingkungan asri dan aneka tanaman," ungkapnya penuh semangat. 


Dalam pembukaan bazar Ramadan di Telaga Rena Gresik turut dihadiri Tenaga Ahli Bupati Gresik, Faiz MN Abdallah, Camat Arip Wicaksono, anggota Komunitas Panceng Kita serta sejumlah kepala desa.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads