Breaking

Post Top Ad

4/26/2022

Menyambut Lebaran, Camat Kebomas Jusuf Ansyori Bersama Tiga Pilar Pantau Pelaksanaan Vaksin Berdosis 1,2 dan 3 Di Masjid Mamba'ul Falah

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Masjid Mamba'ul Falah di Kelurahan Sidomoro oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Gending, Camat Kebomas Jusuf Ansyori bersama anggota tiga pilar, melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 bagi masyarakat RW 2, Senin (25/4/2022) malam. 


Hal itu, bertujuan untuk sebelum melaksanakan mudik nanti kita wajib tahu syarat dan kebijakan mudik Lebaran 2022 yang tinggal menghitung hari.


Perlu di ketahui, Syarat dan kebijakan mudik Lebaran 2022, minimal harus sudah melakukan vaksinasi booster. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) pada masa pandemi Covid- 19.


Tujuan vaksinasi booster untuk syarat mudik Lebaran 2022, agar terbentuk antibodi sebelum berinteraksi di kampung halaman. Sehingga dapat menekan resiko penyebaran Covid-19.


Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi booster Astrazenica di Kecamatan Kebomas,Kabupaten Gresik. Kata Jusuf Ansyori. 


Bagi Jusuf Ansyori," Mengingat saat ini memasuki akhir bulan Ramadhan dan menjelang mudik hari raya Idul Fitri maka Puskesmas Gending gencarkan Vaksinasi guna mengurangi dan memperlambat mata rantai penyebaran Covid -19.


Alhamdulillah, antusias dan serbuan warga pun bersemangat mendaftar Vaksin dengan tertib, tampak terpantau semua mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) kegiatan di mulai setelah sholat tarawih.


Lebih jauh Jusuf Ansyori menuturkan kepada Media ini lewat telepon selular WhatsApp,” Bahwa dengan percepatan vaksinasi Booster Astrazenica maka dilaksanakan malam hari ini setelah sholat tarawih, agar masyarakat tuntas menerima vaksin lengkap 3 x dengan harapan agar daya tahan tubuh masyarakat semakin kuat dan bisa terhindar dari virus corona,” ungkapnya


Ia juga berharap dengan keterlibatan 3 pilar ini bisa mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kebomas ini. Kegiatan ini di gelar secara umum.


Masih Jusuf Ansyori,“ Kami selaku Camat Kebomas, kabupaten Gresik memantau kegiatan ini serta mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi booster yang di laksanakan oleh Puskesmas Gending. Kami juga berkolaborasi dengan 3 Pilar serta Bhabinkamtibmas, untuk membantu proses pendataan serta demi keamanan dan kenyamanan kepada warga yang hadir dan mengikuti Vaksinasi”pungkasnya.


Adapun pelaksanaan tersebut di hadiri Camat Kebomas Jusuf Ansyori, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Kelurahan Sidomoro dan Kepala Puskesmas Gending. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads