Breaking

Post Top Ad

4/11/2022

MUI dan Muspika Kebomas Safari Ramadhan di Desa Segoromadu

Gresik, pojokpudak.com

Kegiatan rutin yang selama ini dilakukan saat bulan Ramadhan adalah turba atau biasa disebut safari dari masjid ke masjid di seluruh wilayah Kecamatan Kebomas, demikian disampaikan Ketua MUI Kebomas Kh Muhsin Munhamir, disela- sela safari di Masjid Nurul Islam , Desa Segoromadu. Senin (11/4). 


" Sejak pandemi Covid, kegiatan safari Ramadhan terhenti, dan kali ini seiring pandemi sudah melandai, maka safari kita lakukan lagi, " terang Hampir. 


Camat Kebomas Jusuf Ansyri  dalam sambutannya menyampaikan perkenalan sebagai pejabat yang baru, serta menekankan perlunya keamanan serta ketenteraman. 


" Sebagai camat yang baru menjabat di Kebomas ini, kami berharap  sinergitas tiga pilar yang sudah terbina untuk selalu di tingkatkan, dan jelang lebaran ini mesti lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjaga lingkungan jangan sampai terjadi pencurian dan kebakaran terutama saat ditinggal mudik, " papar mantan Camat Balongpanggang. 


Kepala KUA Kebomas. Kh Khalili menyampaikan bahwa lembaganya di tunjuk menjadi KUA percontohan di wilayah Kabupaten Gresik, dan  saat ini selain getol mensosialisasikan kerukunan ummat beragama, juga pelayanan sertifikat halal. 

" Bagi yang punya usaha dibidang makanan, silahkan berkordinasi dengan penyuluh di kantor kami, untuk di bimbing dalam mengurusi sertifikat halal, dan tanpa biaya, " pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads