Breaking

Post Top Ad

4/14/2022

Pendisiplinan Prokes Dilakukan Babinsa Sampai Ke Pulau Terluar Kabupaten Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Meski berada di wilayah Pulau terluar Kabupaten Gresik, Babinsa Koramil 0817/18 Tambak dalam rutinitas sehari-hari tetap melakukan aksi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, sisi humanis dan persuasive lebih diutamakan ketika berada ditengah-tengah masyarakat. Rabu (13/4/2022).


Dalam situasi saat ini Kabupaten Gresik masih belum terlepas dari Status PPKM Level 2, yang menjadikan seluruh masyarakat masih dituntut untuk membiasakan diri hidup sehat yang berdampingan sesuai protokol kesehatan, disamping itu maksimal dalam mendapatkan vaksinasi dimulai Dosis Ke-1 hingga Ke-3 (Booster) menjadikan tubuh kebal secara maksimal dari berbagai penyakit da virus covid-19.


Disiplin prokes terus digencarkan oleh Sertu Herwinsyah dan Serda Imam M Babinsa Koramil 0817/18 Tambak, ketika berada di jalan desa Tambak, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat yang melintas dan beraktifitas untuk tetap disiplin prokes, selain itu pembagian masker kerap dilakukan apabila ditemui masyarakat yang tidak menggunakan masker.


Disela aktifitasnya Sertu Herwinsyah mengatakan, “Kami berharap masyarakat membiasakan diri hidup sehat sesuai prosedur protokol kesehatan, apalagi sekarang dalam bulan Ramadhan sehingga akan banyak aktifitas yang digunakan masyarakat untuk kegiatan religi secara berkelompok misalnya shalat Taraweh berjamaah, jadi ketika masyarakat disiplin menerapkan prokes dengan baik dan telah tervaksin lengkap dapat menciptakan kekebalan komunal, atau kekebalan secara berkelompok dari bahaya virus covid-19,”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads