Breaking

Post Top Ad

5/12/2022

143 KPM Tersenyum Terima BLT - DD. Sekdes Slempit Kuspriyadi : Pergunakanlah Sebaik Mungkin

Gresik, pojokpudak.com


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama, bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.



Sebanyak 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersenyum, telah menerima penyaluran BLT - DD yang ke - 5 di bulan April 2022 yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Slempit yang  dilaksanakan di Kantor Desa Slempit Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Kamis. (12/05/2022). 


Bantuan diserahkan langsung secara simbolis leh Kepala Desa Slempit Suyitno yang di wakili oleh Sekdes Kuspriyadi dan disaksikan oleh seluruh perangkat Desa Slempit.


Sementara itu Kepala Desa Slempit Suyitno melaui Sekdes Kuspriyadi  Menyampaikan,“ Alhamdulillah kami selaku Pemerintah Desa telah melakukan pembagian BLT DD tahun anggaran 2022, Berjalan lancar Dengan jumlah 143  KPM. Masing- masing menerima, Rp 300,000, 


Dengan adanya BLT DD tahun 2022 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa meringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali.


"Sekdes, Slempit Kuspriyadi memberikan pesan - pesan kepada warga penerima BLT DD kami berharap kepada masyarakat Penerima BLT DD dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan pergunakanlah dengan sebaik-baiknya”.ujarnya.


Sementara itu menurut salah satu warga yang penerima BLT-DD, “ Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa (Pemdes) yang telah membagikan BLT-DD, tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan bisa membantu kebutuhan sehari-hari, dan kami semua akan menjalankan apa yang Pemdes sarankan terkait penerapan protokol kesehatan, kami juga akan mengingatkan kepada yang lainnya untuk terus menerapkan prokes” Pungkasnya. (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads