Breaking

Post Top Ad

5/11/2022

Kapolres Gresik Sambangi Pasar Hewan dan Rumah Pemotongan Hewan Di Balongpanggang

Gresik, pojokpudak.com


Kapolres Gresik AKBP M.Nur Aziz Meninjau langsung pergerakan Lalu lintas Pada hewan ternak ( Sapi ) Di wilayah gresik selatan , Tepatnya di Pasar Hewan Surojenggolo Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik , 


Rombongan Kapolres Gresik Di Sambut oleh Muspika Kecamatan Balongpanggang Yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi, Rabu (11/5/2022).


Muspika Kecamatan Balongpanggang meliputi Camat Balongpanggang M. Amri, Kapolsek Balongpanggang AKP M.Zainudin, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf. Erik. 


Pada Kesempatan itu Kapolres Gresik AKBP M.Nur Aziz menyampaikan " Sesuai surat Edaran Bupati Gresik, serta demi mengantisipasi dan upaya untuk mempersempit penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di empat Kabupaten meliputi Kabupaten Gresik , Lamongan Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto.


Untuk menutup sementara pasar hewan dan pihaknya juga sudah berkerja sama dengan pihak terkait yang sudah di tunjuk untuk selalu memonitoring keadaan sapi yang terkena PMK 


Peninjauan di lanjutkan ke Tempat Pemotongan Hewan (TPH) Milik H.Subakri yang kebetulan juga selaku Rumah Pemeliharaan Hewan (RPH) di daerah Kecamatan Balongpanggang 


Untuk itu , M.Nur Aziz Menghimbau kepada peternak lain untuk selalu memperhatikan sapi sapi nya yang terindikasi penyakit yang di kenal dengan PMK untuk segera kordinasi terhadap pihak terkait agar segera mendapatkan tindakan.


Mudah mudahan dengan adanya penanganan PMK ini segera tertangani dan cepat selesai 


Dari pantauan kami ke peternak langsung ternyata sudah ada sebagian dari sapi sudah ada perubahan yang baik dan sudah mau makan kembali.


Kami mendukung pemerintah, gerak cepat antisipasi terhadap hewan yang terinfeksi penyakit mulut dan kuku pada hewan yang sudah terinfeksi 


Kapolres gresik juga menjelaskan terkait penutupan pasar hewan ini sekitar dua minggu sampai satu bulan , dan menunggu perkembangan selanjutnya kalau sudah di nyatakan sudah sembuh dari PMK. Imbuhnya. (Adi/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads