Breaking

Post Top Ad

5/11/2022

Pemdes Kandangan Bersama Muspika Cerme Melakukan Penyemprotan Desinfektan Pada Kandang Sapi dan TPH

Gresik, pojokpudak.com


Program terkait penanganan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak, Pemdes Kandangan bersama Camat Cerme H. Umar Hasyim, SH, MM, Kapolsek Cerme Muhsiram SH. dan perangkat Desa Kandangan Petugas BPBD Kabupaten Gresik 5 orang, TNI 0817/08 Cerme 4 Anggota, Kasi dan Anggota Trantib Kecamatan cerme, Mantri UPT Dinas Peternakan Kecamatan Cerme 1 orang, UPT Puskemas Dadapkuning 1 orang. melaksanakan kegiatan Penyemprotan Terhadap Hewan Ternak Di sekitar mpat Pemotongan Hewan (TPH) / jagal sapi Desa Kandangan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Rabu (11/05/2022).


Pemdes Kandangan melaksanakan pengecekan dan penyemprotan hewan ternak yang ada di tempat Pak Latif (Jagal Sapi) Desa Kandangan, Pak Kamis (Jagal Sapi) Desa Kandangan.


serta memberikan sosialisasi dengan tindakan pencegahan dan penularan wabah PMK guna penyebaran dan penularan pada hewan ternak rumanisia.


Kepala Desa Kandangan Fenta Aquarista saat dikonfirmasi dengan adanya kegiatan ini tersebut mengungkapkan dalam rangka penanganan PMK pada hewan ternak yang saat ini lagi banyak dibicarakan terkait penularan di beberapa daerah di Indonesia. " ungkapnya.


Lebih lanjut Fenta menjelaskan dalam kegiatan hari ini dilakukan Petugas BPBD memberikan penyemprotan desifektan di sekitar pemotongan hewan / jagal sapi selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib aman dan lancar. Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads