Breaking

Post Top Ad

5/30/2022

Kodim 0817 Gresik Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Semester I TA 2022

Gresik, pojokpudak.com


Pagi ini sejumlah perwakilan Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, serta Masyarakat Kabupaten Gresik mengikuti kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0817/Gresik Semester I TA 2022. Yang bertempat di Aula Makodim 0817 Lt. 2 Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Senin (30/5/2022).


Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib kali ini bertemakan “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adatif melalui kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib di wilayah guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil”,merupakan forum komunikasi timbal balik dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program Pembinaan Jaring Mitra Karib serta mengkoordinasikan berbagai kegiatan dan upaya dalam mengatasi permasalahan yang ada, guna mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi Jaring Mitra Karib di wilayah jajaran Kodim 0817/Gresik.


Dalam Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0817/Gresik Semester I TA 2022, dihadiri oleh Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi yang hadir untuk membacakan Amanat Dandim 0817/Gresik yang intinya bahwa, Melalui forum ini diharapkan dapat diperoleh kesamaan langkah dan tindakan yang tepat, cepat dan terpadu untuk memecahkan berbagai permasalahan dan juga mengantisipasi berbagai hal yang diperkirakan akan muncul pada masa mendatang khususnya di wilayah Kodim 0817/Gresik.


“Penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib ini, selain memiliki makna yang penting dalam mengeratkan antara Jaring Mitra Karib dengan Aparat Teritorial di Wilayah dalam melaksanakan Program Kerja, juga diharapkan menjadi landasan dalam meningkatkan Kinerja Kodim 0817/Gresik pada masa - masa yang akan datang.”tuturnya.


Masih Kasdim “Untuk itu kami menghimbau apabila ada informasi penting yang terjadi disekitar bapak, ibu, dan saudara yang hadir disini bisa langsung melaporkan atau menyampaikan kepada kami, baik melalui Babinsa maupun langsung ke Kodim  0817/Gresik, serta kami harap agar bisa memilih dan memilah informasi yang beredar di masyarakat, jangan langsung dianggap sebuah kebenaran, harus dilihat dulu darimana sumber informasi tersebut apakah benar atau tidak.”ujarnya.


“Saya berharap agar kegiatan ini benar - benar dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, sehingga mampu memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat. Kita sadari bersama - sama bahwa untuk mencapai Tugas Pokok yang optimal maka perlu ditingkatkannya hubungan kerja yang harmonis antar Jaring Mitra Karib  dan Babinsa.”pungkas Kasdim.


Dalam kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0817/Gresik Semester I TA 2022. seluruh undangan yang hadir juga medapatkan pembekalan berupa materi tentang Pembentukan dan Pembinaan  Jaring Mitra Karib yang disampaikan oleh Danramil 0817/05 Gresik Kapten Inf Mashudi, selain itu ada juga materi Temu Cepat dan Lapor Cepat yang disampaikan oleh Danramil 0817/07 Kebomas Kapten Inf Pariyono dengan harapan pembekalan yang diberikan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera secara sinergitas. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads