Breaking

Post Top Ad

5/08/2022

Mendengar Wabah PMK Gerak Cepat Kades Gredek Pantau Sapi Warganya

Gresik, pojokpudak.com


Setelah Kabupaten Gresik di nyatakan masuk dalam daftar Empat Kabupaten yang terjangkit wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Jawa timur, tanpa pikir panjang Bahrul Ghofar Kades Gredek Kecamatan Duduksampeyan langsung mendatangi kediaman pemilik kandang sapi di wilayah setempat, Minggu (8/5/2022) malam.


Masih Bahrul Ghofar," Ini saya lakukan setelah Bu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meninjau kandang sapi milik H.Bahri yang berada di Dusun Wates Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Sabtu (7/5/2022), tanpa pikir panjang saya sempatkan waktu guna memantau sapi sapi warga saya.


Kebetulan ada 4 lokasi yang sudah saya kunjungi total ada 36 ekor sapi milik warga, baik itu di Dusun Gredek atau di Dusun Kedungbanteng, hasilnya Alhamdulillah semua sehat tanpa ada gejala Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


Lebih jauh Bahrul Ghofar menuturkan," Dengan adanya wabah PMK tersebut masyarakat diharapkan ada kerjasama, apa bila di temukan sapi sapinya yang kondisi sapinya panas, demam dan mulut keluar seperti lendir, dan tidak mau makan dan kondisinya lemas, segera memberitahu saya atau perangkat desa,"agar kita bisa melaporkan ke dinas terkait supaya di lakukan pencegahan dan penanganan sejak dini, agar tidak sampai terjadi penularan ke hewan ternak yang lain.


Perlu diketahui menurutnya ada 4 Kabupaten yakni Kabupaten Sidoarjo, Lamongan, Gresik dan Kabupaten Mojokerto. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads