Breaking

Post Top Ad

5/21/2022

Sanggar Daun Gelar Pameran Dalam Bulan Menggambar Nasional

Gresik, pojokoudak.com



Ketika PPKM sedikit dilonggarkan dan sekaligus menyemarakkan bulan menggambar nasional yang jatuh bulan Mei, demikian disampaikan pendiri sanggar Daun, Arik Wartono, disela sela pembukaan pameran pada salah satu mall. Sabtu (21/5/2022) sore. 


" Dikala pandemi, semua siswa kami tetap aktif berkreasi dan menghasilkan karya terbaiknya, jadwal pameran juga banyak yang dicancel terkait tidak bisa bepergian luar kota, juga kebijakan ganjil genap, begitu dilonggarkan kita langsung menggelar pameran, " jelas Arik. 


Peserta pameran sejumlah 27 anak yang berasal dari kota Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kudus, Yogyakarta, Depok, Jakarta dan Denpasar, total sebanyak 65 karya. 

Dengan usia mulai dari  5 tahun hingga 22 tahun.


Salah satu peserta pameran Bhre Bhawana Praja Kawula (10), dari Surabaya, menampilkan 5 karya, salah satu yang paling menarik perhatian adalah kolase dari puntung rokok. 


" Saya mencari puntung rokok yang di buang secara sembarangan, dan setelah terkumpul barulah dibentuk, beberapa orang yang sudah pernah melihat ingin memiliki, namun sama ayah saya masih berat untuk melepas, " jelasnya. 


Salah seorang ibu dari peserta pameran adalah Ny Ratna dari Surabaya merasa senang dan bangga anaknya bisa ikut bergabung sanggar Daun sejak anaknya berumur 5 tahun hingga saat ini umur 10 tahun. 



" Bagi kami, bisa mengarahkan anak dengan sibuk berkreasi dalam menggeluti seni lukis, dari berbagai variasi, sudah memperoleh penghargaan dari dalam dan luar negeri, dan anak kami di rumah tetap membagi waktu baik istirahat, belajar, dan menggeluti seni, " terang Ratna. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads