Breaking

Post Top Ad

6/10/2022

Dandim Gresik Rangkul 9 perguruan Silat Dengan Cara Latihan Bersama

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di halaman Makodim 0817/Gresik 9(Sembilan) perguruan silat yang ada di Kabupaten Gresik latihan bersama dengan Jajaran Kodim 0817/Gresik, Jumat (10/6/2022) malam.


Sembilan Perguruan silat tersebut diantaranya Pagar Nusa, PSHT, IKS PI Kera Sakti, Pamur, Tapak Suci, Persinas Asad, Nur Harias, Perisai Diri, PRSH dan Sarimulyo.


Gerakan demi gerakan tiap perguruan menghasilkan rangkain gerakan yang indah,  maka tidak heran meskipun kucuran keringat hasil dari latihan tiap-tiap pesilat, namun semangat mereka dalam latihan gabungan tetap menunjukkan Eksistensi dan Euforia.


Sebelum latihan Bersama antar perguruan pencak silat di Kabupaten Gresik ini dimulai, seluruh Pesilat mengawalinya dengan Apel Bersama secara sinergitas guna memastikan kesiapan baik pesilat maupun perlengkapan yang akan digunakan termasuk untuk memastikan kondisi kesehatan tiap-tiap pesilat sebelum melaksanakan latihan.


Saat ditemui di sela-sela kegiatan Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol  menuturkan bahwa, Latihan gabungan tersebut sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat kerukunan antara perguruan pencak silat, Sekaligus membuang pandangan atau mindset negatif terkait perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Gresik.


Terlebih lagi, latihan gabungan ini untuk persiapan dalam rangka ikut meramaikan pembukaan liga santri yang rencana di laksanakan di Gejos (Gelora Joko Samudro) Gresik pada 20 Juni 2022.


"Silaturahmi dan kerjasama seperti ini sudah sepantasnya dan wajib kita pupuk dan kembangkan dengan baik, untuk saling menjaga kerukunan dan persaudaraan serta merawat pencak silat sebagai budaya bangsa, dan ini semua tentunya akan menjaga nama baik dan kehormatan masing masing perguruan, saling menghormati serta menjunjung tinggi nilai - nilai kebangsaan dan cinta tanah air."tambahnya.


"Perlu di ketahui, Untuk wilayah Jawa Timur nantinya terpusat di Kabupaten Jombang, yang rencana di hadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Untuk wilayah yang lain di laksanakan di Kodim masing masing."


Lebih jauh Dandim," Latihan bersama ini persiapan Liga Santi, untuk demokrasi pembukaan piala KASAD tahun 2022. Tambah Dandim. (Td/Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads