Breaking

Post Top Ad

6/08/2022

Di Serbu Sekober, Camat Amri Ajarkan Sopan Santun

Gresik, pojokpudak.com


Ajarkan sopan santun sejak dini, kepada anak kecil itu sangat perlu, agar nantinya mereka mengetahuinya. Hal itu di ungkapkan Camat Balongpanggang M. Amri, saat kedatangan puluhan murid Sekolah Kelompok Bermain (Sekobar) Dharma Wanita Persatuan Banjaragung Desa Banjaragung ke Pendopo  Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Rabu (8/6/2022) Pagi. 


Kedatangan mereka ke Kecamatan dengan di dampingi oleh Bunda Isti Rahayu dengan mengendari odong odong. Disambut oleh Camat beserta staf.


Selain mengajarkan cara sopan santun bersalaman (berjabat tangan) dalam kesempatan tersebut M. Amri, juga mengajak bernyanyi lagu lagu kebangsaan. Agar nanti mereka tumbuh jiwa Nasionalisme. 


Lebih jauh Amri menuturkan," Murid Sekober adalah seperti fondasi dalam sebuah bangunan. Jika baik, jenjang selanjutnya pasti mengikuti. Untuk itu kami tidak segan segan mengajarkan mereka cara sopan santun. 


Kunci karakter anak ada di anak seusia mereka. Untuk itu kita harus memberikan pelajaran yang baik, karena anak merupakan peniru ulung. Apa yang dilihat, itu yang ditiru. Maka dari itu,  orang nomor satu di Kecamatan Balongpanggang  tersebut berharap ada keteladanan yang baik bagi anak-anak. Tak hanya pendidik, tapi juga dari orang tua maupun masyarakat. Terangnya. 


Ingat, untuk menggarisbawahi, kita harus hati-hati dalam menyajikan sesuatu untuk anak-anak. '' Bagi kami anak anak tersebut  itu fondasi, jadi harus serius dan betul-betul dimatangkan secara menyeluruh,'' tegasnya.


Sementara itu ditempat yang sama Bunda Isti Rahayu menuturkan," Kegiatan sekolah kunjungan keluar ini, untuk mengenalkan pada anak anak, agar nantinya mereka mengetahui dari dekat,"


Perlu diketahui, selain ke Kantor Kecamatan, kita juga mengajak mereka ke perpustakaan yang kebetulan bersebelahan dengan kantor Kecamatan, yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca pada anak anak.


Tidak berhenti sampai disitu kita juga mengunjungi Kantor Polsek Balongpanggang, Puskesmas dan Kantor Koramil. Terangnya.


Dia juga sangat mengapresiasi dengan Pak Camat Balongpanggang beserta staf yang sangat komunikatif dalam kunjungan menerima dengan baik. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads