Breaking

Post Top Ad

6/28/2022

Hadiri Syukuran Serta Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Dusun Petal, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Ajak Masyarakat Melek Sejarah Dan Terus Rawat Budaya Bangsa

Gresik, pojokpudak.com


Jajaran pengurus DPC PDIP Menganti menggelar acara syukuran bupati dan wakil bupati, serta memperingati hari lahir pancasila di Dusun Petal, Desa Domas, Kecamatan Menganti, Senin (28/06) malam.


Acara syukuran berlangsung meriah dengan diawali prosesi potong tumpeng, dan dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian rakyat jaranan.


Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Tampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Camat Menganti Gunawan Purna Atmaja beserta Muspika, serta pengurus ranting PDIP se-Kecamatan Menganti.


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengatakan, tasyakuran yang diadakan malam ini merupakan bentuk rasa syukur kita pada Allah SWT.


"Mudah-mudahan di tahun ini 2022 kita mendapat keberkahan dari Allah SWT. Hampir 2 tahun ini kita dilanda pandemi Covid-19, banyak saudara kita, teman kita, menjadi korban pandemi. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan segalanya membaik bagi kita," ujar Bupati Yani.


Dikatakan juga oleh Bupati Yani, bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa di era masa kini juga harus menjaga budaya dan identitas bangsa yang kita miliki, pun juga _melek_ akan sejarah.


"Melalui sejarah, kita bisa belajar mengenai kebangkitan dan kejayaan suatu negara. Serta, lewat sejarah kita juga bisa mengetahui penyebab keruntuhan suatu negara," jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Mujid Riduan menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme masyarakat. Terkait hari lahir Pancasila, Ia mengajak masyarakat dalam rangka hari lahirnya Pancasila ini untuk selalu menjaga nilai-nilai dari Pancasila itu sendiri.


"Mari kita terus gelorakan watak dan ciri bangsa yang gotong royong ini, sehingga bangsa Indonesia jaya sampai kapanpun. NKRI harga mati," tegas Mujid. (Nnd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads