Breaking

Post Top Ad

6/25/2022

Ini Cara Desa Gredek Peringati HLUN Ke - 26

Gresik, pojokpudak.com


Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke- 26, mengangkat tema ," Sayang Lansia," Bertempat di Pendopo Kantor Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, dengan di warnai senam lansia, Jumat (24/6/2022) pagi 



Kades Gredek Bahrul Ghofar dalam sambutanya berharap melalui momentum peringatan HLUN ini dapat meningkatkan silaturahmi diantara para Lansia dan menunjukan bahwa Lansia masih memiliki potensi untuk berkarya bagi desa ini.


” Mudah mudahan para Lansia bisa termotivasi untuk terus berkarya dan selalu menjaga kesehatannya serta memberikan pemikiran demi kemajuan desa agar dapat mewujudkan lansia yang sehat dan aktif. Katanya.


Lanjut Bahrul Ghofar," Meskipun warga masyarakat Desa Gredek  yang terletak di pelosok, namun masyarakatnya guyub dan rukun. Tentu saja kami sangat bangga sebab Desa Gredek sebagai tempat jujukan untuk kegiatan khususnya hari ini, gimana dalam rangka memperingati HLUN meskipun hanya tiga hari persiapannya, tapi luar biasa sekali semangatnya. Meskipun usianya sudah tua," Tuturnya dengan di warnai senyum khasnya. 


" Kedepan kami berharap tidak hanya program program pembangunan fisik saja. Namun di program pemberdayaan, baik itu seperti pemuda dan khususnya ibu lansia untuk terus berekspresi," terangnya.


Ingat, bahwa para insan lanjut usia harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini, dan tetap konsisten dalam menggali potensi yang ada dalam diri para lanjut usia sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi yang lainnya.


Masih Bahrul Ghofar," Dengan  kegiatan ini kami harap ada
kemandirian dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap perawatan dalam tubuh, khususnya mereka para lansia. 


Untuk sementara, kita fungsikan balai desa ini, untuk senam. Insyaallah sebelum masa jabatan saya habis, bangunan Balai Desa Gredek bakal terbangun. Tambahnya. 



Sementara Ibu Bidan Desa menuturkan, kami sangat terima kasih sekali, desa kami sebagai perwakilan di Kecamatan Duduksampeyan untuk memperingati HLUN, yang mana lansia lansianya sangat antusias, meskipun mereka sudah tua tetapi di berdayakan dan seakan akan mereka sangat di perhatikan, 


Apalagi hari ini, kesehatan mereka langsung di cek oleh pihak kesehatan dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik, dan nanti ada tindak lanjutnya.


Dimana di sini lansianya ada sekitar 185 lansia yang mana mereka dan banyak dominan mempunyai penyakit seperti kencing manis, asam urat dan hipertesi. Alhamdulillah setiap bulannya mereka mendapat pengobatan gratis yang didanai oleh desa.


Perlu diketahui, senam lansia dilakukan setiap ada posyandu lansia selalu ada senam lansia, yaitu seminggu sekali. Tambahnya.  (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads