Breaking

Post Top Ad

6/23/2022

Kata Zur'ah M. Amri : TP-PKK Desa Lebih Rajin Lagi, Karena Ujung Tombak Pemberdayaan Masyarakat Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan

Gresik, pojokpudak.com

Sebanyak tiga Desa Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa telah resmi dilantik oleh Zur'ah Muhammad Amri selaku Ketua Penggerak PKK Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. 

Tiga Desa Tim Penggerak PKK Desa, semula Sriatun Ridwan sebagai Plt PKK Desa Pacuh di gantikan oleh Titin Ratna Sari Imron, Hidayatun Nufus Hartoyo sebagai Plt Desa Dohoagung di gantikan oleh Sarofa Warsito, dan Desi Khomariah Sutrisno sebagai Tim Penggerak PKK Desa Bandungsekaran. 

Zur'ah Muhammad Amri yang akrab di sapa Zur'ah menuturkan," Ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak TP PKK mempunyai andil besar untuk kemajuan dan kesejahteraan," 

Hal ini diungkapkan Zur'ah saat mengawali sambutannya, Kamis, (23/6/2022) pagi.

Sejak dilantiknya oleh Pak Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Rabu 20 April 2022, dan kini Kamis 23 Juni 2022, resmi menjadi KT PKK Desa. Katanya.

"TP PKK harus ikut aktif dilibatkan oleh Kades  dalam kegiatan Musrenbang, jangan setiap acara para ibu-ibu PKK hanya dilibatkan dalam kepanitiaan konsumsi saja, justru disertakan dalam menyusun program kerja daerah, karena PKK merupakan ujung tombak dalam memberikan pembinaan pemberdayaan masyarakat," tegasnya. 

Mari bersama sama kita lanjutkan, karena PKK sangat diperlukan, untuk itu segera melaksanakan program PKK. 

Untuk ketua tim yang masih baru, segera menyusun organisasi yang baru, dan untuk Kades segera melantik di tingkat desa, agar nantinya PKK lebih rajin lagi. Semoga dengan dilantiknya ini mempunyai semangat baru. Tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama Camat Balongpanggang M. Amri menuturkan," Mohon dukungannya, segera di respon untuk menyusun dan di tetapkan, sehingga ada pelaksanaan dikemudian hari. Jangan lupa di sinergikan, kalau tidak sinergi atas sampai bawah nantinya tidak sehat," 

Bagaimanapun pembangunan desa akan lebih berhasil apa bila kita bisa bekerja melalui sebuah tim word yang bagus, sebab Pak Kades tersebut tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu perlu ada komunikasi dan koordinasi yang baik.

Kepada ibu Penggerak PKK yang baru jangan segan segan untuk berkoordinasi kepada saya selaku Camat atau dengan Bu Camat, sebab kita sekarang sudah sebagai keluarga besar di lingkup Kecamatan. Ayo kita bangun Kecamatan Balongpanggang yang baik pastinya. 

Tidak hanya itu, kedepan kami berharap tim penggerak PKK Desa wadah bagi ibu ibu , untuk memfasilitasi kegiatan masalah pemberdayaan perempuan dan pelayanan kesehatan. Khususnya isu stanting yang lagi marak," 

Lebih jauh Amri dalam sambutannya menuturkan," Terkait dengan bank sampah, ini sangat minim di desa desa, untuk itu kedepan agar nantinya desa dapat memiliki bang sampah. Kedepan dapat di gerakkan lagi, karen sangat berpengaruh pada lingkungan yang sehat. Terangnya. 

Masih Amri, dalam mengikuti MTQ kemarin terus terang saya sulit untuk mencari bibit di Wilayah Kecamatan Balongpanggang, Insyaallah dengan tim penggerak PKK Desa ini saya harap kedepan bermunculnya bibit bibit baru  sesuaikan dengan minat.



Oleh karena itu kedepan TP PKK sebagai mitra pemerintah harus benar-benar punya program strategis yang tepat sasaran, sehingga pemberdayaan masyarakat dapat benar-benar dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera," 

Lanjutnya, TP PKK punya tugas utama yaitu menjalankan 10 program pokok. "Maka dari itu pemerintah kabupaten  hingga desa wajib memberikan dukungan dari segi porsi anggaran, harus berkeadilan dan sesuai dengan potensi di desa," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads